Ikuti kami

Kadis P&K Sarolangun: Photo Presiden dan Wakil Presiden Wajib Pasang di Sekolah

Pendidikan

Kadis P&K Sarolangun: Photo Presiden dan Wakil Presiden Wajib Pasang di Sekolah

MERDEKABICARA.COM | Jambi – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun Helmi SH.MH telah berkali kali mengatakan, untuk memasang foto Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dan itu merupakan hal wajib bagi sebuag lembaga pendidikan, khususnya sekolah.

“Pemasangan foto presiden dan wakil presiden sudah menjadi program sekolah, sehingga ketika ada presiden baru, otomatis mereka akan mengganti foto presiden dan wakil presiden yang ada di sekolahnya masing-masing,” kata Helmi kepada media melalui ponselnya, Jum’at (30/11).

Helmi mengatakan, memajang foto presiden dan wakil presiden bukan hanya wajib, tetapi sudah menjadi program sekolah.

“Anggaran penggantian foto presiden dan wapres itu telah ada di rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS) dengan menyesuaikan dalam dana BOSnya”, terangnya.

Presiden dan wakil presiden serta Burung Garuda adalah lambang Negara Republik Indonesia yang wajib dipasang di kantor pemerintah dan lembaga negara, termasuk lembaga pendidikan, ujar Hemi.

Menurutnya, setiap murid harus mengetahui lambang negara Indonesia. Tak hanya lambang burung Garuda serta foto presiden dan wapres, para murid dinilainya juga perlu mengetahui bendera Indonesia, dan setiap warga negara Indonesia (WNI) wajib menghormati lambang negara tersebut.

“Seorang murid harus tahu lambang Garuda Pancasila, presiden dan wakil presiden Republik Indonesia dan bendera merah putih yang kesemuanya adalah lambang negara, setiap warga negara RI harus menghormati lambang negara,” ujarnya.

Pantauan Media ini di SDN 57 Sarolangun terlihat photo Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin tidak terpasang dengan sempurna.

Sementara itu, Kepsek Plt SDN 57 Sarolangun di saat di hubungi oleh media ini membenarkan hal itu. Photo Presiden dan Wakil Presiden di salah satu ruang kelas sekolah yang di pimpinnya saat ini tidak terpasang.

” Ia pak, maklum lah, kami baru di Plt kan ke SDN 57 ini. Jadi saya belom melihat apa yang terjadi saat ini. Nanti saya akan perbaiki jika itu permasalahanya, ungkap Subandi selaku Plt kepsek SDN 57 Sarolangun. Kalau bapak mau membuat berita ya silahkan saja, dan silahkan hubungi dinas. Saya juga koordinasi masalah ini ke sekdin Dinas ungkap Subandi.

 

Penulis : Jamisti Aswan

Editor   : Arif Zakaria {}

Komentar

Lainnya dalam Pendidikan

To Top