Ikuti kami

Dua Kali Pemeriksaan Swab, Satu OTG Covid-19 Kota Lhokseumawe Negatif Corona

Kesehatan

Dua Kali Pemeriksaan Swab, Satu OTG Covid-19 Kota Lhokseumawe Negatif Corona

MERDEKABICARA.COM | BANDA ACEH – Setelah menjalani pemeriksaan oleh tim kesehatan, satu Orang Tanpa Gejala (OTG) yang positif Covid-19 berinisial MS (42), warga Kota Lhokseumawe, sudah bebas dari virus corona, dan telah dijemput dari Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM), Bukit Rata, Aceh Utara, oleh Tim Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe, sekira pukul 12.00 WIB.

Ungkapan rasa syukur itu terdengar dari Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani yang akrab disapa SAG, usai mendapat informasi dari Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Pemerintah Aceh, dr. Hanief, Selasa (16/06/2020), sekira pukul 18.00 Wib.

SAG menjelaskan, MS dinyatakan sembuh berdasarkan dua kali pemeriksaan swab lendir tenggorokan dan lendir hidungnya dengan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) di Laboratorium Litbangkes Aceh, Meunasah Jagung, Aceh Besar, hasilnya negatif, masing-masing tanggal 11 Juni dan 15 Juni 2020.

“Alhamdulillah, semoga istri dan keluarga MS yang lain juga segera sembuh. Mari kita berdoa kepada Allah SWT untuk kesembuhan sanak-saudara MS yang masih dirawat di RSUCM Lhokseumawe,” ujar SAG. {}

Komentar

Lainnya dalam Kesehatan

To Top