Ikuti kami

Kapolres Lhokseumawe Silaturrahmi Dengan Warga Lhokseumawe Asal Papua

Sosmas

Kapolres Lhokseumawe Silaturrahmi Dengan Warga Lhokseumawe Asal Papua

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – Disela kesibukan menghadapi aktivitas kantor dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Mapolres Lhokseumawe, Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik kerap meluangkan waktunya menyambangi semua lapisan masyarakat baik itu tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Kali ini, Senin (09/09/2019) pagi, perjalanan Kapolres Lhokseumawe terhenti di salah satu gubuk di pinggir pantai yang ditinggali warga papua yang sudah puluhan tahun tinggal di kawasan pantai Rancung Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Dalam pertemuan tersebut, warga suku papua yang kerap di panggil ” Pak Cik” tersebut sangat bersyukur mendapat kunjungan dari Kapolrws Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan.

“Saya bersyukur kedatangan bapak Kapolres Lhokseumawe, beliau datang memberikan semangat dan membantu usaha saya ini bahkan dengan memberikan materi”, imbuhnya.

Nama saya awalnya dari Nasrani adalah Kristian Imbori, saya berasal Monokwari Provinsi Papua Barat saat ini, jelasnya.

Walau saya orang Papua, Dasar Bhineka Tunggal Ika mempersatukan kami, saya sangat bersyukur sekali. Ia mengisahkan, bahwa pertualangannya hidupnya susah berawal dari tahun 1976 ke Lhokseumawe, selanjutnya ia membangun usaha ukiran kayu yang dibangun usaha pada tahun 2001.

Insyaallah dengan adanya dukungan Kapolres Lhokseumawe, mudah-mudahan dengan ijin Allah usaha ini semakin baik kedepan.

Dengan adanya kekuasaan keamanan dari Kepolisian. Mudah-mudahan Polri sebagai ujung tombak dapat menjaga keamanan dari Aceh sampai Papua” pungkasnya.

Sementara Kapolres Lhokseumawr AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik mengaku sangat senang dapat bersilaturrahmi dan berjumpa dengan warga Papua yang sudah lama berdomisili di Kota Lhokseumawe.

“Saya senang jumpa Pak Cik, walau saya tidak ke Papua tapi bisa lihat Papua lewat pak Cik.” tutur Kapolres Lhokseumawe dengan penuh canda tawa dan tepukan bahu sebagai tanda bangganya kepada warga Papua. (Has).

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top