Home / Sosmas / Masyarakat Gampong Simpang Lhee Laksanakan Safari Subuh

Masyarakat Gampong Simpang Lhee Laksanakan Safari Subuh

Langsa | MERDEKABICARA.COM – Masyarakat dan aparatur pemerintahan digampong Simpang Lhee Kecamatan Langsa Barat Pemko Langsa melakukan shalat subuh berjama’ah di Mushalla gampong setempat, Minggu (11/2).

Shalat subuh berjama’ah atau dengan istilah lain Safari subuh yang dilaksanakan pagi tadi itu merupakan pelaksanaan untuk yang kedua kalinya dilakukan warga sejak diberlakukan pada awal Februari minggu lalu oleh geuchik dan Tokoh agama yang ada digampong tersebut.

Hadir pada kegiatan safari subuh antara lain geuchik Gp.Simpang Lhee Saiful Anwar,ST, anggota dan ketua Tuha Peaut, Tengku imum dusun maupun imum chik, para Kadus, Kaur, tokoh masyarakat, dan kaum perempuan.

Dalam konfirmasinya Kades gampong Simpang Lhee Saiful Anwar,ST kepada wartawan mengatakan, “adapun tujuan dari kegiatan safari subuh ini yang pertama adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga.

Selain itu, tambah dia lagi, dengan safari subuh ini juga akan bisa mewjudkan kemakmuran Masjid dan tegaknya Siar Islam digampong, khususnya Simpang Lhee, sebutnya.

Lebih lanjut Saiful mengatakan, barometer sebagai ukuran makmur tidaknya sebuah Masjid bisa terlihat dari jumlah banyaknya jama’ah yang hadir melakukan shalat subuh secara bersama-sama di Masjid.

Oleh karenanya, saya mewakili Tengku Imum gampong dan imum dusun, mengajak kepada semua masyarakat yang ada digampong Simpang Lhee ini untuk hadir menghidupkan shalat lima waktu secara berjama’ah di masjid.

“Langkah awal, kata dia lagi, secara perlahan akan kita mulai terlebih dahulu dengan pelaksanaan safari subuh yaitu shalat subuh secara berjama’ah serta ceramah, dan juga tanya jawab oleh ustazd yang sengaja kami datangkan dari luar gampong.

Sementara, waktu pelaksanaan safari subuh ini, kata dia, rutin dilaksanakan seminggu sekali, “Alhamdulillah, pada subuh Minggu kedua hari ini, jama’ah yang hadir lebih banyak di bandingkan pada minggu lalu, pungkasnya.

Penulis  : Baihaqi

Editor    : Arzak

Komentar

Baca juga

Dituduh Bawa Kabur Aset Negara, Roy Suryo: Ini Fitnah

JAKARTA | MERDEKABICARA.COM – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, membantah masih membawa 3.226 aset …