DPR RI : Itu Zalim

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – TA Khalid, anggota DPR RI asal Aceh menyebutkan bahwa pekerjaan sebagai pelaku illegal logging adalah perbuatan zalim . “Ini adalah lazim. Kenapa zalim ? Karena akibat illegal logging memunculkan bencana yang menyebankan penderitaan masyarakat, ” kata TA Khalid, ( Selasa -25/10/2022 ). ” Banjir adalah salah satu akibat buruk dari kegiatan illegal logging. Dampaknya sangat buruk bagi masyarakat kita”, katanya.

TA Khalid Anggota DPR RI

TA Khalid mengatakan, semua orang dan semua lembaga harus bertanggung jawab untuk menjaga dan merawat hutan karena itu sangat penting untuk menjaga keseimbangan alam dan sumber kehidupan mahluk hidup.

TA Khalid berjanji akan berjuang untuk menghentikan kegiatan pengrusakan hutan, “jika Bapak Bapak mengetahuinya kegiatan illegal loging, tolong kabari kepada saya. Saya akan mendesak aparatur negara untuk menghentikan kegiatan tersebut,” tegas kader Gerindra ini.

Kendati demikian, TA Khalid mengakui bahwa menghentikan penebangan hutan sangat sulit karena persoalan ekonomi warga yang mendiami sekitar kawasan hutan. ” Kebutuhan dan desakan kebutuhan hidup memaksa mereka harus menebang hutan. Namun, kerusakan ini tergolong kecil karena penebangan relatif sangat kecil. Kita harus mencegah illegal logging yang terjadi skala besar yang melibatkan pemodal besar terlebih dahulu,” sebut TA Khalid.

Untuk menghentikan penebangan kayu oleh warga disekitar kawasan hutan, maka masyarakat di sekitar kawasan hutan harus diberdayakan sehingga mereka mandiri secara ekonomi. ” Kita harus membantu membangun sumber pendapatan ekonomi warga yang tinggal di kawasan hutan. Melakukan konservasi hutan dan melakukan penanaman kayu secara tumpang sari dengan pohon pohon yang bermanfaat. Pohonnya untuk menjaga ekosistem dan buahnya dapat dijual oleh warga yang mendiami disekitar kawasan hutan,” pungkas TA Khalid.

Penulis : Nasier Husen

Editor : Arif

Recent Posts

Pemimpin Ideal Dalam Pandangan Bung Hatta PNL

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA - Dalam pandangan Islam, kepemimpinan bukanlah sebuah kekuasaan yang diperoleh untuk…

20 jam ago

Polres Pidie Tangkap 4 Pelaku Judi Online

MERDEKABICARA.COM | PIDIE - Tim Opsnal Gabungan dari Satintelkam dan Satreskrim Polres Pidie berhasil menangkap…

3 hari ago

Hasil Survei Terbaru, Angka Stunting di Aceh Utara Turun 13,1 Persen

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA -Angka prevalensi bayi stunting di Kabupaten Utara turun sebesar 13,1 persen…

3 hari ago

Gerak Cepat Polisi bersama TNI Bantu Warga Tangse yang Terdampak Longsor

MERDEKABICARA.COM | PIDIE - Sejumlah personel Polsek Tangse Polres Pidie yang dipimpin langsung oleh Kapolsek…

3 hari ago

Cut Ramadhani : Guru Penggerak Ujung Tombak Transformasi Pendidikan

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA - Guru penggerak merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementerian…

3 hari ago

PNL dan PT Pupuk Iskandar Muda Sepakat Percepat Implementasi Kerjasama yang Lebih Luas

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA - Manajemen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melaksanakan kunjungan silaturrahmi yang berkesan…

4 hari ago