Ikuti kami

Desa Blang Riek Aceh Utara Tercepat dalam Penyaluran BLT Tahun 2021

Sosmas

Desa Blang Riek Aceh Utara Tercepat dalam Penyaluran BLT Tahun 2021

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahun 2021 di Kabupaten Aceh Utara, desa Blang Riek, merupakan salah satu desa di Kecamatan Kuta Makmur yang termasuk desa paling cepat dalam penyalurannya kepada masyarakat.

Pemerintah gampong Blang Riek  menyalurkan bantuan BLT kepada masyarakat penerima bagi yang terimbas Covid-19.

Acara penyaluran bantuan langsung tunai imbas Covid-19  berlangsung di gedung Menasah gampong Blang Riek, pada sabtu lalu (30/1).

Geuchik gampong Blang Riek Muhammad Rizal (43), mengatakan, desanya juga termasuk paling cepat di Aceh Utara. Tersalurnya anggaran dana DD di tahun 2021 untuk tahap awal, pihaknya langsung membagikan BLT kepada warga yang katagori layak penerima.

“Ada 53 kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan, sebesar 300.000 rupiah tiap KK nya dengan jumlah total anggaran Rp.15.900.000 untuk satu bulan”.

Muhammad Rizal juga menambahkan, dalam satu tahun, kebutuhan anggaran BLT imbas Covid-19 sebesar Rp 190,800,000, terangnya.

Sementara itu, Kepala DPM Fakrurradhi MH menjelaskan, di antara 852 desa di Aceh Utara, baru dua desa yang mencairkan Dana Desanya pada tanggal 25 Januari 2021 lalu.

Dirinya juga menjelaskan, hal itu dibuktikan dengan sudah dikeluarkannya surat perintah pencairan dana (SP2D) dari kantor pelayanan perbendaharaan negara (KPPN) Regional Lhokseumawe tentang pencairan ditahap pertama sebesar 40 persen dari jumlah anggaran Dana Desa tahun 2021, ungkapnya.

Penulis : Jufri A Rahman

Editor   : Arief Z

Komentar

Lainnya dalam Sosmas

To Top