Ikuti kami

Pemerintah Catat 132 Ribu Tenaga kesehatan Telah di Vaksinasi Covid-19

Kesehatan

Pemerintah Catat 132 Ribu Tenaga kesehatan Telah di Vaksinasi Covid-19

MERDEKABICARA.COM | JAKARTA – Pemerintah mencatat, hingga tanggal 22 Januari pukul 13.00 WIB kemarin, jumlah tenaga kesehatan yang telah divaksinasi COVID-19 mencapai 132 ribu orang atau 22% dari total 598.483 tenaga kesehatan. Jumlah tersebut berasal dari 13.525 fasyankes di 92 kabupaten/kota di 34 provinsi.

Jumlah tersebut berasal dari 13.525 fasyankes di 92 kabupaten/kota di 34 provinsi.

Pada tahap awal vaksinasi COVID-19 pemerintah sudah menyebarkan undangan kepada tenaga kesehatan untuk mendapatkan vaksinasi bagi 598.483 tenaga kesehatan dari target sebanyak 1,4 juta.

Sementara sisanya, sebanyak 888.282 tenaga kesehatan sudah mulai diberikan undangan di tanggal 21 Januari 2021. Kelompok ini masuk dalam tahap kedua vaksinasi COVID-19.

Dari total tenaga kesehatan yang telah divaksinasi, ada juga 20.154 tenaga kesehatan yang tidak bisa diberikan vaksinasi atau pun kemudian ditunda karena sejumlah alasan di antaranya merupakan penyintas atau memiliki penyakit bawaan dan sedang dalam keadaan hamil.

Program vaksinasi COVID-19 masih akan terus berlangsung, diharapkan pelaksanaannya berjalan dengan lancar, sehingga pada Februari mendatang target vaksinasi bagi 1,4 juta nakes tercapai. Untuk itu, diperlukan dukungan & partisipasi dari sasaran untuk mengikuti setiap tahapannya.

Untuk itu, diperlukan dukungan & partisipasi dari sasaran untuk mengikuti setiap tahapannya.

Vaksinasi sangat penting diberikan kepada tenaga kesehatan untuk mengurangi tingkat keparahan penyakit sehingga mengurangi jumlah tenaga kesehatan yang meninggal serta memberikan perlindungan saat mereka bertugas.

Tak hanya melindungi individu, vaksinasi memiliki manfaat yg lebih besar & resiko efek samping yang rendah.

Berdasarkan laporan dari Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KNKIPI) menyatakan semua reaksi bersifat sementara dan tidak ada kejadian yang sifatnya serius. {}

Komentar

Lainnya dalam Kesehatan

To Top