Ikuti kami

Sat Lantas Polres Lhokseumawe Bagikan Masker di SMPN 5, Amankan Generasi Penerus Bangsa

Kesehatan

Sat Lantas Polres Lhokseumawe Bagikan Masker di SMPN 5, Amankan Generasi Penerus Bangsa

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – Dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya,  Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lhokseumawe membagikan masker kepada Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Kota Lhokseumawe, upaya ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar.

Sat Lantas Polres Lhokseumawe membagikan masker kepada siswa tepat di depan pintu gerbang SMPN 5, Rabu (13/1/2021).

Kasat Lantas, AKP Radhika Angga Rista kepada media mengatakan, tidak hanya membagikan masker kepada seluruh siswa,  personil Sat Lantas juga ikut mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan tata tertib berlalu lintas kepada siswa.

“Pembagian masker kita lakukan sejak pukul 07. 00 WIB pas di pintu gerbang SMPN 5, pada saat para siswa berdatangan ke sekolah. Selain masker, kita juga mensosialisasikan protokol kesehatan. Dimana, setiap siswa sebelum masuk kelas harus mencuci tangannnya,” terangnya.

Pihak Sat Lantas juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki lingkungan sekolah. 

“Siswa merupakan generasi penerus bangsa, mereka adalah aset tak ternilai. Oleh sebab itu, sudah menjadi tanggungjawab kita semua untuk menjaga. Semoga dengan kegiatan ini, seluruh siswa SMP N 5 terhindar dari Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 5 Sri Aryati menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Lhokseumawe. Sebab , telah memberi perhatian dalam hal upaya pencegahan Covid-19 kepada dunia pendidikan, khususnya terhadap siswa-siswi sekolah dimaksud.

“Selama proses belajar tatap muka diperbolehkan oleh gugus tugas Covid-19, SMPN 5 mendepankan protokol kesehatan. Siswa-siswi dan guru kita wajibkan memakai masker, kemudian mencuci tangan dan di ruangan tetap duduk berjarak. Dengan adanya pembagian masker ini, sudah sangat membantu pihak sekolah,” pungkasnya. {}

Komentar

Lainnya dalam Kesehatan

To Top