Ikuti kami

Internet Sering Putus, Pemkab Gayo Lues dan Telkom Bahas Revitalisasi Jaringan Back Bone Fiber Optik

Sosmas

Internet Sering Putus, Pemkab Gayo Lues dan Telkom Bahas Revitalisasi Jaringan Back Bone Fiber Optik

MERDEAKABICARA.COM – Pemerintah Kabubaten Gayo Lues melalui Dinas Kominfo mengadakan rapat dengan pihak Telkom membericarakan tentang revitalisasi jaringan Back Bone Fiber Optik di Pendopo Bupati Gayo Lues, Senin (05 /10).

Jaringan Back Bone Fiber Optik selama ini adalah jalur dari tanah Karo Kota Cane Gayo Lues, dimana sering terputus akibat banjir, longsor dan lainya, sehingga pihak Telkom revitalisasi jaringan, dibeberapa titik akan menggunakan tiang, guna menormalkan jaringan kembali.

Pertemuan Bupati beserta Kadis Kominfo dengan Telkom Group Witel Aceh bersama vendor Telkom dalam rangka membicarakan pemberitahuan revitalisasi dan repair jaringan Back Bone Fiber optik Telkom sepanjang Kabupaten Tanah Karo, Kabupaten Aceh Tenggara dan Kabupaten Gayo Lues, sehingga nantinya jaringan tidak lagi sering putus diakibatkan banjir, longsor dan pekerjaan umum dari Balai Jalan Nasional.

Kadis Kominfo Gayo Lues, Said Idris Wantareza ,menerangkan, saat ini pihak Telkom sudah mulai memperbaiki jaringan Telkom jalur Tanah Karo Kutacane hingga Gayo Lues, pihak Telkom targetkan 2 bulan kerja sudah rampung hingga Gayo Lues.

“Revelitasi tersebut ditambah dengan pembangunan jaringan Backbone Fiber Optik Telkom Aceh Tengah ke Gayo Lues direncanakan awal tahun 2021 sudah kita ajukan kepada pihak Telkom” jelasnya. []

Komentar

Lainnya dalam Sosmas

To Top