Ikuti kami

15 Hektar Ladang Ganja di Aceh Besar Dimusnahkan

Peristiwa

15 Hektar Ladang Ganja di Aceh Besar Dimusnahkan

MERDEKABICARA.COM | ACEH BESAR – 15 hektar ladang ganja ditemukan di kawasan pegunungan Lamteuba Kecamatan Seulimum Kabupaten Aceh Besar. Ladang ganja yang tersebar di delapan titik tersebut dimusnahkan Polres Aceh Besar.

Pemusnahan dilakukan oleh puluhan Personil Polisi dan TNI dengan cara dicabut kemudian langsung dibakar dilokasi, Senin lalu (20/07).

Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kuriniawan mengatakan, 15 hektar ladang ganja yang ditemukan itu merupakan total dari delapan titik lokasi ladang ganja yang tidak berjauhan dan langsung kami musnahkan.

Namun hanya tiga titik lokasi yang tanamannya sudah berusia empat bulan atau siap panen. “Tiga lokasi yang sudah siap panen, sementara lima lokasi lainnya kondisi tanaman masih baru ditanam,” ujar Kapolres..

Kapolres menambhkan, dari tiga lokasi ladang tanaman ganja yang sudah siap panen itu diperkirakan berjumlah sekitar 100.000 batang. Sementara tanaman yang baru ditanam atau masa penyemaian dari lima lokasi yang ditemukan itu berjumlah sekitar 150.000 batang.

Kapolres Aceh Besar menyebutkan, penemuan ladang ganja seluar 15 hektar di kawasan pegunungan Lamteuba, Kecamatan Seulimum tersebut berdasarkan hasil penyelidikan Tim Satuan Narkoba atas laporan dari masyarakat. “Namun hingga kini pemilik ladang ganja tersebut belum ditemukan,” pungkasnya. {}

Komentar

Lainnya dalam Peristiwa

To Top