Ikuti kami

Antisipasi Banjir, Sejumlah Drainase di Aceh Barat Mulai Direhab

Lingkungan

Antisipasi Banjir, Sejumlah Drainase di Aceh Barat Mulai Direhab

MERDEKABICARA.COM | ACEH BARAT – Guna mengantisipasi terjadinya banjir di Kabupaten Aceh Barat, Dinas PUPR Aceh Barat mulai melakukan penanganan rehab drainase atau saluran air di sejumlah lokasi di Jalan Manek Roo guna mengatasi banjir yang kerap melanda Kota Meulaboh khususnya di Jalan Bakti Pemuda, Sabtu kemarin.

Kepala Dinas PUPR Aceh Barat Dr. Kurdi, ST, MT mengatakan, di sejumlah titik lokasi di Jalan Manek Roo ada yang tidak memiliki drainase, mulai dari depan Rumah Makan Cut Bang hingga Simpang Lorong Gajah yang mengakibatkan air tidak teraliri dengan baik sehingga mengakibatkan banjir di area jalan Bakti Pemuda.

“Pembongkaran di mulai dari depan Rumah Makan Cut Bang hingga Simpang Lorong Gajah Jalan Manek Roo untuk dibuat saluran air atau drainase yang ditargetkan pekerjaan tersebut selesai dalam 2 bulan kedepan sehingga diharapkan dapat menyelesaikan persoalan banjir yang selama ini sering melanda Jalan Bakti Pemuda”, ujarnya.

Lebih lanjut Kurdi memaparkan, di Jalan Manek Roo juga akan dilakukan pembersihan saluran air sepanjang 120 m untuk membersihkan pasir dan sampah yang menumpuk sehingga membuat saluran air menjadi dangkal.

“Kita berharap dengan ditanganinya rehab saluran air di beberapa titik di jalan Manek Roo ini, genangan air di area jalan Bakti Pemuda dan sekitarnya dapat diatasi dengan segera”, pungkas Dr. Kurdi, ST, MT . {}

Komentar

Lainnya dalam Lingkungan

To Top