Ikuti kami

Polisi: Penyebaran Berita Bohong Terkait Covid-19 di Jakarta Cenderung Meningkat

Hukum

Polisi: Penyebaran Berita Bohong Terkait Covid-19 di Jakarta Cenderung Meningkat

MERDEKABICARA.COM | JAKARTA – Polda Metro Jaya mencatat ada peningkatan angka kejahatan penyebaran berita bohong atau hoaks saat virus Covid-19 yang melanda Jakarta.

“Ada peningkatan di beberapa sektor yang terjadi seperti hoaks, penebar kebencian, menyebarkan berita bohong tentang Covid-19,” ucap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus).

Ia menegaskan, pihaknya tidak akan berhenti untuk memburu para penyebar hoaks dan ujaran kebencian terkait Covid-19 yang ingin menimbulkan kekacauan di tengah masyarakat. Dia juga mengatakan patroli siber Polda Metro Jaya akan menjadi ujung tombak dalam perang melawan hoaks.

“Kepolisian terus melakukan patroli siber, memprofiling mereka semua. Kemudian kita akan menindak tegas para pelakunya,” tegas Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus.

Jajaran penyidik Polda Metro Jaya kini menangani 43 kasus hoaks yang terkait dengan Covid – 19. Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus mengatakan, seluruh kasus tersebut telah ditangani oleh pihak kepolisian dan ada beberapa kasus yang telah masuk dalam tahap penyidikan dan ada beberapa tersangka yang sudah ditahan.

“Sudah ada 43 kasus yang ditangani Polda Metro Jaya dan jajaran baik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan juga Polres – Polres yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” pungkasnya. {}

Komentar

Lainnya dalam Hukum

To Top