Home / Sosmas / KPU RI Tinjau KIP Aceh Utara

KPU RI Tinjau KIP Aceh Utara

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Komisioner KPU RI, Ilham Saputra bersama staffnya tiba di Kabupaten Aceh Utara dalam rangka mengunjungi gedung baru sekretariat Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara yang berada di jalan lintas negara Banda Aceh – Medan, Gampong Alue Mudem, Kec. Lhoksukon, Selasa sore (20/8/2019).

Ilham Saputra beserta rombongan tiba di kantor KIP Aceh Utara sekira pukul 16:30 WIB. Ilham dan rombongan diterima oleh Ketua KIP Aceh Utara Zulfikar beserta para komisioner dan Sekretaris KIP Aceh Utara, Hamdani M.Kom. Hadir juga Ketua KIP Kota Lhokseumawe Mohd. Tasar, para komisioner dan Sekretaris KIP Lhokseumawe, Teuku Joan Virgianshah.

Kepada Media Ilham Sahputra mengatakan, ini merupakan rangkaian kerja dirinya ke Propinsi Aceh untuk melakukan supervisi sengketa Pemilu di Kabupaten Aceh Timur. Namun, dirinya menyempatkan diri mampir untuk bertemu secara informal bersama komisioner di dua kabupaten/kota dimaksud yang sekaligus melihat kondisi gedung baru yang telah ditempati penyelenggara Pemilu.

Dalam keterangannya di kepada wartawan Ilham mengaku cukup puas dengan kondisi kantor baru. Ia menyebut, kantor KIP Aceh Utara yang baru ini sangat representatif untuk menunjang kinerja komisioner dan para staff.

“Saya rasa gedung baru ini sangat mewakili kantor pusat, semoga dengan berdirinya gedung baru ini dapat menunjang kinerja penyelenggaraan Pemilu ” kata Ilham.

“Untuk Hasil pemilu di Lhokseumawe dan Aceh Utara sangat memuaskan. Buktinya, dengan tidak adanya gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Bahkan, untuk Aceh Utara gugatan PHPU oleh peserta Pemilu, dinyatakan  ditolak oleh majelis hakim, Berarti tahapan sudah dilakukan dengan benar sehingga hasil dapat diterima oleh para pihak. Kita apresiasilah tugas kawan-kawan di Aceh Utara” tuturnya.

Ilham juga mengatakan, “untuk kedepan kita akan buat kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas komisioner dan jajarannya.  (HsYtRf)

Komentar

Baca juga

Lantik Azman Jadi Dirut, Cek Mad Minta PDPE Zero Subsidi

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib meminta pimpinan baru Perusahaan …