Ikuti kami

BPJS-TK Lhokseumawe dan Anggota DPR RI Adakan Sosialisasi Ketenagakerjaan Bagi Bidan

Sosmas

BPJS-TK Lhokseumawe dan Anggota DPR RI Adakan Sosialisasi Ketenagakerjaan Bagi Bidan

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Lhokseumawe bekerjasama dengan Anggota DPR RI dari Komisi IX asal Aceh, Khaidir Abdurrahman mengelar acara Sosialisasi Program Jaminan Sosial kepada Tenaga Kesehatan (Bidan) yang menjalankan tugasnya di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

Acara sosialisasi diikuti sebanyak 400 Bidan yang berkoordinasi dengan Pengurus Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) Cabang Lhokseumawe dan Aceh Utara dimana kegitan acara tersebut berlangsung di Hotel Lido Graha (10/4).

Kepala Cabang BPJS TK Lhokseumawe, Abdul Hadi melalui Kabid Kepesertaan Iqbal, kepada Media mengatakan, kegiatan sosialisasi untuk para bidan merupakan bentuk kerjasama pihaknya dengan anggota DPR RI dari Komisi IX, Khaidir Abdurrahman yang salah satunya membidangi urusan tenaga kerja.

“Dalam kegiatan ini, Anggota DPR RI Khaidir Abdurrahman juga mendaftarkan semua bidan yang mengikuti kegiatan sosialisasi sebagai peserta BPJS-TK untuk program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian serta juga ikut membayari iuran selam 3 bulan pertama”  jelas Iqbal.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, dalam sosialisasi BPJS TK Cabang Lhokseumawe kali ini, dirinya berharap untuk pembayaran selanjutnya para peserta dapat melakukan secara mandiri.

“Untuk bidan yang berstatus PNS akan berbeda perlakuan dengan ASN lainnya, karena  Bidan bekerja dalam menjalankan fungsinya dengan waktu tambahan atau tidak berbatas waktu. Tenaga bidan dibutuhkan kapan saja pasien membutuhkan pertolongan medis, Kami berharap program ini berlanjut termasuk pembayaran iurannya dapat dilakukan oleh bidan secara mandiri nantinya”, terang Iqbal.

 

Penulis  : Arief Zakaria

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top