Home / Sosmas / KPPA Lhokseumawe Gelar Diskusi Publik Angkat Tema “Milik Siapakah Aceh Ini ?”

KPPA Lhokseumawe Gelar Diskusi Publik Angkat Tema “Milik Siapakah Aceh Ini ?”

MERDEKABICARA.COM | Lhokseumawe –  Ratusan Mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Lhokseumawe dan  Aceh Utara menghadiri Acara Diskusi Publik Yang diadakan oleh Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) Kota Lhokseumawe dengan mengangkat Tema “Milik Siapakah Aceh Ini ?”, Kamis (14/3) di Hotel Lido Graha Aceh Utara.

Acara Diskusi Publik itu sendiri dihadiri beberapa Pemateri dari kalangan Dosen seperti Alfian, SHI, MA dan DR. Maryudi maupun Tokoh Psikologi Aceh yaitu Azwar Jafar, M. SI, CHt, MNLP serta  Ketua DPRK Lhokseumawe  M. Yasir Umar dengan Moderator  Sekretaris KPPA Lhokseumawe Halim Abe.

Ketua KPPA Kota Lhokseumawe melalui Sekretarisnya Halim Abe saat di Konfirmasi Media mengatakan, kalau kita lihat dari tema yang dibicara pada acara Diskusi Publik kali ini, ini merupakan salah satu tanggung jawab kita bersama memeang disini ada lebelnya KPPA akan tetapi kita tidak ingim mengkampayekan Partai Aceh secara spesifik tetapi ini lebih pada penguatan kearifan lokal  pada adik-adik mahasiswa agar mereka memahaminya dalam konteks sejarah, psikologi, ekonomi, tentang keberadaan Aceh, jadi para nara sumber pun juga sudah menjelaskannya tadi.

Lebih lanjut Halim mengatakan, harapannya tentu dengan berpikir ulang  dan memahami kembali, kepada kawan-kawan muda dan saya sendiri dimana masukan-masukan konstruktif dimana kita melihat Aceh ini berdasarkan budayanya, politiknya, sejarahnya dan yang lainnya sehingga kesepahaman dan kesepakatan-kesepakatan yang kita bangun menjadi kesadaran bersama untuk mencapai Aceh ini lebih baik dengan landasan pemahaman tentang akar sejarahnya yang sempurna, terangnya.

Turut Hadir dalam acara tersebut Wakil Panglima Wilayah Kuta Pase, Ketua DPW Partai Aceh Kota Lhokseumawe, Para Akademisi, Organisasi  Kemahasiswaan, serta para tamu Undangan lainnya. (Red)

Komentar

Baca juga

Kementan Jamin Daging Impor Brasil Halal

MERDEKABICARA.COM | BOGOR – Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian (Kementan) I Ketut …