Home / Sosmas / Warga Gp.Simpang Lhee Ikuti Safari Isya dan Tausiyah

Warga Gp.Simpang Lhee Ikuti Safari Isya dan Tausiyah

LANGSA| MERDEKABICARA.COM –  Masyarakat gampong Simpang Lhee Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa beberapa hari lalu beramai-ramai hadir ke Mushalla mengikuti kegiatan safari Isya dan tausiyah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mushalla gampong setempat yang turut dihadiri oleh Babinsa dan Babinkantibmas Kecamatan Langsa Barat. Para aparatur pemerintahan gampong, tokoh masyarakat, tuha adat, tuha pakat, geuchik gampong Simpang Lhee Saiful Anwar,ST, ketua tuha Peaut Musa,S.Ag beserta anggota, Tengku Imum Chik, dan imum dusun, serta masyarakat yang berasal dari berbagai dusun.

Sementara itu bertindak sebagai penceramah pada kegiatan acara tersebut, pengurus mushalla mendatangkan ustazd dari luar gampong dalam hal ini ustazd H.Muhammad Tabri Lc,MA. Adapun tema membahas tentang keterkaitan iman, ilmu, amal, dan keiklasan.

Iman, jelas Ustazd H.Muhammad Tabri Lc,MA, merupakan fitrah yang diberikan Allah kepada setiap manusia dari sejak dia dilahirkan kedunia, ruh yang ditiup kedalam jasad manusia, kata dia, semua beriman.

Untuk menumbuhkan iman, lanjut ustazd lagi, kita harus menyiramnya dengan ilmu, begitu juga amal yang tampa ilmu maka akan sia-sia, sebutnya menerangkan.

Dan yang terakhir, kata Ustazd lagi, keiklasan, “karena jika amal tidak disertai keiklasan maka semua akan rusak, dan amal harus dirawat dengan keiklasan dari sendiri individu masing-masing sebagai hamba Allah, Jadi kalau ada iman yang mati, maka siramlah dengan ilmu agar iman itu timbuh kembali, urainya.

Dalam rangka mendukung program pemerintah Kota Langsa agar terlaksananya penegakkan syari’at Islam secara kaffah, geuchik gampong Simpang Lhee bersama unsur terkait gampong telah melakukan berbagai upaya antara lain Safari Subuh sekaligus ceramah, kegiatan ini diadakan seminggu sekali, sedangkan Safari Isya dilaksanakan pada awal bulan.

Penulis    : Baihaqi

Editor      : Arzak

Komentar

Baca juga

DPD RI Asal Aceh : Hukuman Koruptor Potong Tangan dan Pancung

LHOKSEUMAWE | MERDEKABICARA.COM – Anggota DPD RI dari wilayah pemilihan Aceh Fachrul Razi, MSP  kepada Media …