Home / Sosmas / Warga Nelayan Temukan Fosil, Diduga Hewan Purba
Abdullah als Ahok (39) Warga nelayan gampong Simpang Lhee memperlihatkan fosil tengkorak yang menurut dugaannya hewan purba.

Warga Nelayan Temukan Fosil, Diduga Hewan Purba

Langsa | MERDEKABICARA.COM – Warga nelayan gampong Simpang Lhee Kecamatan Langsa Barat Pemko Langsa temukan fosil  tengkorak binatang purba yang menurut dugaan berumur puluhan tahun.

Fosil yang mirip dengan kerangka kepala ular naga tersebut ditemukan Airil (19), nelayan Boat Jaring yang mencari ikan di laut lepas bersama abangnya Marjelis (28) warga Matang Seulimeng.

Saat jaring diangkat, bukannya ikan yang mereka dapat, tapi kerangka hewan purba yang menyerupai tengkorak, diduga fosil ular naga, cetus Abdullah akrab disapa Ahok (39) warga Teupin Gampong Simpang Lhee saat dijumpai ditempat kerjanya, Jum’at (2/2).

Sementara itu ditempat yang sama, Airil warga penemu fosil tengkorak makhluk aneh tersebut dalam konfirmasinya mengatakan, “berawal beberapa waktu lalu dirinya dan abangnya Marjelis (28), seperti biasanya mencari ikan di laut lepas menggunakan Boat jaring.

Sesampainya dilokasi, lanjut dia, tampa harus menunggu lama-lama Jaring yang kami bawa sebagai alat tangkap langsung kami turunkan kelaut dengan harapan ada hasil tangkapan yang kami peroleh.

“Benar juga, tambah dia lagi, jaring terasa berat saat kami angkat, namun setelah semua jaring naik ke atas Boat, bukannya ikan yang kami lihat, melainkan fosil tengkorak hewan aneh yang hingga saat ini kami sendiri tidak mengetahui apa nama dan jenis hewan tersebut, ungkapnya.

Dugaan sementara, kata dia lagi, itu fosil binatang purba, yang jelas bukan dari golongan jenis ikan karena posisi mata dari hewan tersebut berada didepan, tutup Airil dengan nada penuh penasaran.

Penulis  : Baihaqi

Editor   : Arzak

Komentar

Baca juga

Tambak Udang Pesisir Barat Sumatra Masuk Zona Merah

BANDAR LAMPUNG | MERDEKABICARA.COM – Budi daya udang yang ada di sepanjang pesisir barat Sumatra mulai …