Home / Sosmas / Warga Lingkungan I Jeumpa Matang Seulimeng Rayakan Maulid Nabi
Panitia pelaksana Maulid Mufrat didampingi geuchik Zuhfri Isnaini dan perangkat desa melakukan foto bersama dengan Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid,MM (foto Boy)

Warga Lingkungan I Jeumpa Matang Seulimeng Rayakan Maulid Nabi

Langsa | MERDEKABICARA.COM – Warga Lingkungan I Jeumpa, Jl.TPI Gampong Matang Selimeng Kec.Langsa Barat-Kota Langsa melaksanakan perayaan maulid nabi Muhammad SAW 1439 H, atau tepatnya Sabtu ini hari tanggal 3-2-2018. Acara berlangsung tertib penuh kekeluargaan.

Amatan wartawan, hadir pada kegiatan maulid yang diadakan masyarakat Lingkungan I Jeumpa yakni antara lain undangan yang terdiri dari para Muspika, geuchik Matang Seulimeng Zuhfri Isnaini, Kadus dari berbagai lingkungan serta  warga sekitar.

Selain itu, tampak juga hadir Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid,MM, Kepala dinas Syari’at Islam Drs.H.Ibrahim Latif,MM, Wadir Pelayanan RSUD Langsa Syamsul, serta para undangan lainnya.

Sementara itu panitia pelaksana Mufrat saat dikonfirmasi disela-sela acara tersebut kepada Wartawan mengatakan, “Alhamdulillah perayaan maulid nabi yang kami laksanakan rutin setahun sekali di Mushalla Lingkungan I Jl.TPI pada hari ini berjalan sesuai yang kami rencanakan, ujar Mufrat menerangkan.
Lebih lanjut Mufrat mengatakan,”adapun kenduri maulid ini terselenggara berkat adanya kekompakan dan kebersamaan, dan saya berterimakasih kepada semua warga yang telah ikut berpartisipasi untuk mengsukseskan jalannya acara ini, dengan harapan kegiatan ini akan terus bisa berlanjut ditahun-tahun yang akan datang, pungkasnya.

Acara Maulid yang dilaksanakan warga di Lingkungan I, Jl.TPI, tersebut juga ikut menyantuni sebanyak 30 orang anak yatim, sedangkan untuk acara kenduri maulid, panitia pelaksana menyembelih sebanyak 5 ekor kambing ditambah puluhan ekor bebek.

Maulid yang dilaksanakan itu bertemakan,”Mari kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan dan Kesatuan Umat Yang Uswatun Hasanah”
Kemudian pada malam harinya akan dilaksanakan da’wah dengan pembicara tunggal Abati Mukhtar Pimpinan Dayah Misbahul Ulum Al-Aziziyah Aramiah, demikian.

 

Penulis  : Baihaqi

Editor    : Arzak

Komentar

Baca juga

Tambak Udang Pesisir Barat Sumatra Masuk Zona Merah

BANDAR LAMPUNG | MERDEKABICARA.COM – Budi daya udang yang ada di sepanjang pesisir barat Sumatra mulai …