Home / Sosmas / Di Duga, Proyek Miliaran Dikerjakan Asal Jadi
Kondisi Jalan Yang Baru di Buat ( Foto - Boy)

Di Duga, Proyek Miliaran Dikerjakan Asal Jadi

Langsa | MERDEKABICARA.COM –  Proyek peningkatan jalan Kede Rambe Desa Troom Kecamatan Langsa Baro Pemerintah Kota (Pemko) Langsa terkesan dikerjakan rekanan asal jadi, hal ini terpantau wartawan media ini Selasa (6/2)  ketika berkunjung kedaerah desa tersebut.

Dari pantauan dan amatan yang dilakukan wartawan kelokasi terdapat satu titik ruas bahu jalan terlihat retak dan mengembul, kuat dugaan jalan yang dikerjalan itu tidak bekualitas sehingga saat truck melintas, bahu badan jalan jadi ambles karena tidak mampu menahan beratnya kendaraanj yang lewat.

Disisi lain jalan yang dikerjakan PT.Cipuga Perkasa itu juga terlihat bergelombang dan hal tersebut dirasakan oleh banyak pengandara kendaraan roda dua, menurut mereka pemyebab bergelombang dikarenakan aspal yang dipakai diduga tidak cukup suhu alias aspal dingin.

Sementara itu, informasi dihimpun media ini, proyek jalan tersebut dikerjakan oleh PT.Cipuga Perkasa tahun anggaran 2017, tanggal kontrak SPMK 04 Mei 2017, dan tanggal selesai 31 Oktober 2017, Sumber dana DAK Penugasan 2017.

Sedangkan besaran nilai kontrak yakni sebesar, Rp. 11.899.990.000.- berlokasi dalam wilayah Kecamatan Langsa Baro dengan nama kegiatan Pekerjaan peningkatan jalan Kede Rambe Desa Troom, tanggal kontrak 2 Mei 2017, nomor kontrak 02/SPK/620/DAK-LUBM/2017.

Ditempat berbeda PPTK Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat {PU-PR) bidang Bina Marga kota Langsa Suriya Bakri saat diinformasikan terkait rusaknya jalan yang baru saja selesai dikerjakan, lewat pesan singkat dirinya mengatakan,”ya, itu jalan Troom belum kita bayar nanti kita suruh perbaiki lagi. Tulisnya kepada wartawan.

Penulis   : Baihaqi

Editor     : Arzak

Komentar

Baca juga

Tambak Udang Pesisir Barat Sumatra Masuk Zona Merah

BANDAR LAMPUNG | MERDEKABICARA.COM – Budi daya udang yang ada di sepanjang pesisir barat Sumatra mulai …