Home / Sosmas / Lapangan kerja Sempit, Pemerintah Aceh Harus Tanggap

Lapangan kerja Sempit, Pemerintah Aceh Harus Tanggap

Langsa| MERDEKABICARA.COM – Jumlah angka pengangguran setiap tahun khususnya di daerah Propinsi Aceh terus mengalami peningkatan terutama setelah usai dilaksanakannya Ujian Nasional (UN) kelulusan siswa-siswi SMA sederajat.

Dalam komfirmasinya Jum’at (9/2) Djamiran akrab disapa Pak Pos yang belerja sebagai pengemudi betor di kota Lamgsa dirinya ikut meluapkan rasa keprihatinanmya terkait sempitnya lapangan kerja di Proponsi Aceh khususnya kota Langsa.

Lebih lanjut Djamiran mengatakan, dari jumlah ratusan siswa-siswi yang berhasil lulus menurutnya hanya 30% saja siswa/i yang  mampu melanjutkan ke iUniversitas yakni amak-anak  orang  yamg berekonomi menengah keatas.

Sememtara mereka yang berekonomi lemah hanya satu dua orang saja yang mampu melamjutkan Kuliah ke Universitas dengan segala sebab dan alasan pekerjaan dan pendapatan orang tua mereka, ulas Djamiran menerangkan.

Dengan melihat kenyatan tersebut, sambung dia lagi, seharusnya Pemerintah yang ada di Kabupaten /Kota dan juga Propinsi Aceh sudah selayaknya untuk memikirkan bagaimana menciptakan lapangan kerja, dengan demikian akan mampu menanggulangi meningkatnya jumlah angka pengangguran setiap tahunnya di Propinsi Aceh ini, untasnya.

Penulis  : Boihaqi

editor     : Arzak

Komentar

Baca juga

Dituduh Bawa Kabur Aset Negara, Roy Suryo: Ini Fitnah

JAKARTA | MERDEKABICARA.COM – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, membantah masih membawa 3.226 aset …