Home / Sosmas / Anggota DPRK Lhokseumawe Lakukan Reses Serap Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRK Lhokseumawe Lakukan Reses Serap Aspirasi Masyarakat

Lhokseumawe | MERDEKABICARA .COM– Anggota DPRK Lhokseumawe periode 2014-2019  yang juga sebagai Ketua Komisi A bidang Pemerintahan,Politik dan Hukum  dari Partai Aceh, Faisal Rasyidis mengadakan kegiatan reses Masa Persidangan Ke. III Thn  2017   (waktu reses terhitung dari  30 November s/d 8 Desember 2017) untuk menyerap aspirasi dari masyarakat bertempat di Cafe Ayam Lepas Lhoksemawe (7/12).

Kegiatan reses yang diadakan di Cafe Ayam Lepas tersebut dihadiri oleh ratusan  masyarakat yang berada di Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe. Pada awal  pembicaraan Faisal menjelaskan kegiatan reses merupakan kegiatan yang selalu dilakukan anggota dewan dengan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat, bertujuan, menampung berbagai keluhan serta aspirasi dari masyarakat, terangnya.

Faisal juga mengatakan, aprersiasinya serta antusias masyarakat yang selalu bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini dan diharapkan kami bisa memberikan solusi terhadap keluhan yang masyarakat sampaikan, jelasnya.

Anggota DPRK Lhokseumawe Faisal Rasyidis saat memberikan santunan kepada peserta yang hadir

“ Berbagai keluhan masyarakat telah di tampung dalam kegiatan reses kali ini seperti, saluran/parit agar dinormalisaskan agar air dapat mengalir dan tidak banjir, perlunya lampu penerangan jalan agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan diwaktu malam, untuk dilakukan penertiban bagi pedagang K5 yang berjualan (pada tempatnya), adanya program sosialisasi dari Dinas P&K Kota Lhokseumawe tentang dampak bahaya penggunaan narkoba, sex bebas dan LGBT, Syariat Islam dan WH dapat melakukan penertiban Cafe-Cafe/tempat hiburan serta warnet-warnet dan terakhir keluhan dari masyarakat adalah adanya bantuan ekonomi kepada masyarakat yang benar-benar pedagang ekonomi yang lemah, serta masyarakat mengharap kios-kios (pasar tradisional) yang merupakan aset Pemko Lhokseumawe dapat masyarakat sewa, jangan hanya disewakan kepada orang kaya.

Berdasarkan hal tersebut,  Faisal mengatakan, ini merupakan keluhan dan aspirasi masyarakat, dan dewan sebagai perwakilan dari masyarakat, akan kita laporkan dalam sidang paripurna reses kepada pihak Esekutif (Walikota) Pemeritah Kota  agar kedepannya bisa merealisasikan semua keluhan dari masyarakat, jelasnya.

Hadir dalam acara reses tersebut masyarakat yag berasal dari gampong Pusong Baru, Jawa Lama, Hagu Selatan, Tempok Teungoh, Keude Aceh, Kuta Blang dan Gampong Uteun Bayi, juga  pada acara tersebut Anggota Dewan dari Partai Aceh  turut membagikan santunan kepada masyarakat serta makan minum kepada peserta yang hadir dalam kegiatan reses kali ini.

PENULIS   : ARIF ZAKARIA

EDITOR    : A. JAMIL

Komentar

Baca juga

DPD RI Asal Aceh : Hukuman Koruptor Potong Tangan dan Pancung

LHOKSEUMAWE | MERDEKABICARA.COM – Anggota DPD RI dari wilayah pemilihan Aceh Fachrul Razi, MSP  kepada Media …