Home / Lingkungan / Jembatan Kutablang Miring, Kendaraan Antre Panjang Sejak Sore

Jembatan Kutablang Miring, Kendaraan Antre Panjang Sejak Sore

BIREUEN | MERDEKABICARA.COM – Antrean sepanjang 2 KM lebih terjadi di kawasan Kutablang Bireuen karena jembatan Krueng Tingkeum Kutablang, Bireuen  miring sejak pukul 02.00 WIB, Jumat (20/01/2017).

Arus kendaraan dari dua arah terpaksa diatur sistim buka tutup  agar kemiringan jembatan tidak terus bertambah.

Amatan Serambinews.com sekitar pukul 18.30 WIB siang tadi, antrean kendaraan dari  mulai dari Krueng Panjoe, Kutablang atau sepanjang 2 KM, begitu juga sebaliknya dari arah timur mulai dari Cot Tufah sampai ke jembatan Krueng Tingkeum.

Belasan warga setempat, anggota Polres Bireuen, Satpol PP, pegawai dinas perhubungan Bireuen mengatur arus lalulintas.

Selain itu, belasan warga juga memindahkan balok kayu yang tersangkut di pilar jembatan tersebut.

Sementara itu tingkat kemiringan jembatan yang pada pagi hari berkisar 10 derajat, sementara sore tadi diperkirakan sudah berada pada kisaran 20 derajat.

Antrean panjang akibat jembatan miring ( Foto : Tribun/Serambi)

“Jembatan semakin miring bila dibandingkan saat pagi kemarin,” ujar Muslim warga setempat kepada Serambinews.com.

Jembatan Krueng Tingkeum Kutablang yang merupakan jembatan di ruas jalan nasional Banda Aceh-Medan mengalami kemiringan sejak Jumat dinihari setelah balok-balok kayu menghantam pilar jembatan, kemudian derasnya arus sungai setengah hujan deras ikut menggerus pertapakan pilar jembatan.

Pandangan mata terlihat jelas kondisi jembatan sudah miring adalah pada lantai jembatan yang miring, kemudian besi kerangka baja sebagai siku bagisn atas bengkok.

SUMBER : TRIBUN 

Komentar

Baca juga

Pelayaran Meulaboh-Sinabang Masih Dialihkan

MEULABOH | MERDEKABICARA.COM – Pelayanan jasa penyeberangan rute Meulaboh (Kabupaten Aceh Barat) menuju Sinabang (Kabupaten …