Ikuti kami

Rembug Perkuat Adat Istiadat di Kepulauan Banyak, Ini yang di Bahas

Sosmas

Rembug Perkuat Adat Istiadat di Kepulauan Banyak, Ini yang di Bahas

MERDEKABICARA.COM | SINGKIL -Guna mendukung Kepulauan Banyak sebagai pesona Wisata dan Perikanan Dua Kecamatan, Pemerintah Singkil melakukan acara Rembug untuk penguatan adat dan istiadat.

Acara digelar di BUMDes Desa Pulau Balai juga dihadiri Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Ketua Pengadilan Singkil Hamzah, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Saiful Ummar, Kepala Dinas DPMK Azwir, Camat Pulau Banyak Muklis, Camat Pulau Banyak Barat Mawardi, serta para Imeum Mukim, para Kepala Desa dan tokoh masyarakat dua Kecamatan.

Tujuan dari acara Rembug tersebut menyatukan hal-hal yang berkaitan dengan adat antar masyarakat Kepulauan Banyak (PB dan PBB) seperti:

– Meminimalisir konflik antar nelayan.

– Menertibkan busana wisatawan agar tidak melanggar norma adat yang berlaku.

– Menertibkan pelanggaran adat pernikahan.

– Meningkatkan kekompakan antar masyarakat dalam satu kesatuan adat Kepulauan Banyak sebagai pesona wisata dan perikanan.

Dalam sambutannya Dulmusrid sangat mengapresiasi langkah dari kedua Kecamatan tersebut dan sangat mendukungnya.

“Saya apresiasi dan sangat mendukung dengan adanya acara Rembug ini sehingga Pemerintah Kecamatan setempat dapat saling menghargai dan menjunjung tinggi kerukunan antar sesama warga,”. ucap Dulmusrid. Sabtu (19/12/2020).

Apalagi seperti kita ketahui Kecamatan di Kepulauan ini sangat disorot oleh luar, dan in sha Allah sebentar lagi dari UEA akan berinvestasi di Kepulauan Banyak ini.

Saya harapkan agar sesama warga masyarakat dua Kecamatan mempertahankan kerukunan dan tetap menjaga kekompakan, tutupnya. {}

Komentar

Lainnya dalam Sosmas

To Top