Ikuti kami

Bersumber dari DAK, SMKN 6 Tebo Bangun Gedung RPS dan TBSM, Pekerjaan Capai 50 Persen

Pendidikan

Bersumber dari DAK, SMKN 6 Tebo Bangun Gedung RPS dan TBSM, Pekerjaan Capai 50 Persen

MERDEKABICARA.COM | RIMBO BUJANG – Pembangunan gedung ruang praktik siswa (RPS)  jurusan multimedia dan teknik bisnis sepeda motor(TBSM) pada sekolah menengah kejuruan (SMK)  negeri 6 Tebo terus dipacu pengerjaannya.

Proses pembangunan sedang berjalan dengan standard bahan yang bagus sesuai dengan spesifikasi yang ada, kemajuan pekerjaan sudah mencapai 50 %.

Kepsek SMKN 6 Tebo, Drs Sri Supareng  mengungkapkan, gedung yang di bangun sekarang ini sangat dibutuhkan.

Tujuan pembangunan gedung RPS adalah untuk menambah semangat belajar para peserta didik, disamping Itu juga guna meningkatkan kompetensi siswa sehingga lulusan SMKN 6 Tebo mampu menjadi tenaga teknis kelas menengah yang handal dan berkualitas, terangnya.

“Alhamdulilah November Ini akan selesai, Baru akan kami manfaatkan tahun depan pada saat PPDB ( penerimaan peserta didik baru)”, ujar Drs Sri supareng.

Drs Sri supareng juga menerangkan, pembangunan gedung baru ini atas usulan atau pengajuan oleh pihak sekolah dan komite sekolah ke Disdikbud Propinsi Jambi pada tahun 2019 yang bersumber dari  dana DAK disdikbud Provinsi Jambi. 

“Pembangunan gedung baru ini mengunakan sistem swakelola sehingga pelaksanaan secara teknis berada di sekolah, sistem pekerjaan pembangunan ini bekerjasama dengan pihak komite sekolah dan para pekerja pun masyarakat sekitar sekolah serta dari wali murid, dimana fisik bangunannya terdiri dari 6 ruang”, pungkas Kepsek SMKN 6 Tebo.

Penulis  : James, S,di

Editor.   : Arief Zakaria

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Pendidikan

To Top