Ikuti kami

Dihadiri oleh Wabup, Jamaah Masjid Abu Keumala Kembali Gelar Pengajian Rutin

Islam

Dihadiri oleh Wabup, Jamaah Masjid Abu Keumala Kembali Gelar Pengajian Rutin

MERDEKABICARA.COM | Jamaah Masjid Baiturrahim Abu Keumala Kecamatan Seunuddon kembali menggelar pengajian rutin. Walaupun sempat terhenti karena merebaknya wabah Covid-19, kini pengajian yang dilaksanakan pada Selasa pagi, 8 September 2020 tersebut kembali aktif dan diikuti oleh seluruh komponen masyarakat.

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf terlihat hadir dalam pengajian tersebut yang diisi oleh Tgk H Abdul Manan (Abu Manan Blang Jruen) yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara. Pada kesempatan itu Abu Manan membahas tentang kisi-kisi ilmu tauhid yang membuat para jamaah sangat antusias.

Camat Seunuddon Drs Tgk HM Jamil Rasyid mengatakan pengajian tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mengantisipasi virus Covid-19. Meskipun sempat terhenti selama beberapa bulan, kini pengajian rutin bulanan tersebut dilaksanakan kembali untuk menyahuti keinginan para jamaah yang haus akan ilmu-ilmu agama.

Menurut M Jamil, pengajian itu diasuh oleh ulama-ulama kharismatik yang memiliki ilmu agama sangat mumpuni dan dirindukan oleh para jamaah. Pengajian digelar dua kali dalam sebulan, yakni pada awal bulan dan akhir bulan. “Awal bulan diasuh oleh Abu Manan dan akhir bulan diasuh oleh Abi Jafar Lueng Angen,” kata M Jamil.

Selain dihadiri oleh pejabat jajaran Muspika Seunuddon, pengajian juga diikuti oleh para staf Kantor Camat, Puskesmas, Polsek, Koramil, imum mukim, para keuchik, teungku imum gampong, para pimpinan dayah dan balai pengajian, serta jamaah tetap Masjid Abu Keumala Seunuddon.

Wakil Bupati Fauzi Yusuf dalam arahannya mengharapkan agar lebih banyak lagi jamaah yang menghadiri pengajian pada hari-hari mendatang. Oleh karenanya, Fauzi berharap agar turut dilibatkan seluruh aparatur kecamatan, baik dari Kantor Camat, Puskesmas dan lainnya, sehingga jamaah menjadi lebih ramai.

“Ini akan kita gerakkan di 27 kecamatan, karena kita syariat Islam, harus ada pengajian di setiap meunasah dan masjid seperti yang telah kita tuangkan dalam Visi – Misi Bupati. Semoga ini dapat kita wujudkan,” kata Fauzi Yusuf.

Penulis: Dani

Komentar

Lainnya dalam Islam

To Top