Ikuti kami

Pasukan Zionis Tutup Gerbang Al-Amud dan Tangkap Warga Al-Quds Palestina

Dunia

Pasukan Zionis Tutup Gerbang Al-Amud dan Tangkap Warga Al-Quds Palestina

MERDEKABICARA.COM | Pasukan penjajah Israel pada Sabtu kemarin menutup gerbang Al-Amoud di Al-Quds terjajah dengan dalih menemukan benda yang mencurigakan di sekitar areal gerbang.

Sejumlah sumber lokal mengatakan, pasukan Zionis yang berada di pos militer gerbang Al-Amud menutup daerah tersebut dan menahan sejumlah besar warga Al-Quds yang akan melaksanakan ibadah di Masjid Al-Aqsa.

Dari potongan video yang beredar di media sosial menunjukkan ratusan warga terdampar di dalam areal tembok Kota Tua Al-Quds setelah Israel menutup Gerbang Damaskus hingga menghalangi mereka masuk ataupun keluar dari gerbang tersebut.

Sebagian sumber lokal, pasukan Zionis menggeledah sejumlah rumah milik warga dan menyita barang mereka di daerah Bab al-Amoud dengan cara yang provokatif.

Selain itu, tindakan pengamanan yang ketat dan kebijakan pasukan Zionis telah menangkap sejumlah jamaah di halaman Masjid Al-Aqsa. Mereka terus menghalangi pergerakan warga di Kota Tua Al-Quds yang diduduki dan di pos pemeriksaan militer yang mengelilinginya.

Otoritas Zionis menerapkan pembatasan terhadap warga Al-Quds khususnya para pejuang Al-Murabitun Al-Aqsha selain menangkap, mendeportasi, secara berulang kali hingga menargetkan penganiayaan fisik untuk mengintimidasi mereka agar mengosongkan masjid  dan memungkinkan bagi mereka untuk menerapkan rencana Yudasisasi Zionis di Al-Quds.

 

Sumber: Palinfo

Komentar

Lainnya dalam Dunia

To Top