Ikuti kami

Menaker Ida Buka Pembekalan Kewirausahaan di Bandung Barat

Nasional

Menaker Ida Buka Pembekalan Kewirausahaan di Bandung Barat

MERDEKABICARA.COM | JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan RI secara resmi membuka Pembekalan Kewirausahaan (Inkubasi Bisnis In Wall) di BBPPK dan PKK Lembang, Bandung Barat, Minggu malam (19/7). Kegiatan diikuti 200 orang, serta para pemenang Lomba Naker Bangkit di masa Covid.

Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah menyatakan, pembekalan kewairausahaan inkubasi bisnis bertujuan membekali dan memberi pendampingan kewirausahaan kepada para peserta, sehingga mampu menjadi wirausahawan yang tangguh, inovatif, kreatif, dan berdaya saing tinggi.

Kewirausahaan menjadi salah satu konsen Kemnaker RI karena UMKM menjadi penyerap tenaga kerja terbesar. Hal ini akan terus didorong dengan meningkatkan kompetensi tenaga kerja dan perluasan pasar kerja.

Menaker yakin kewirausahaan dapat menjadi jawaban atas dampak pandemi yang memukul sektor ketenagakerjaan. Kemnaker RI pun telah mendesain program kewirausahaan untuk perluasan kesempatan kerja.

Mulai tahun 2021, Kemnaker RI akan melaksanakan program kewirausahaan yang terintegrasi dan berkelanjutan, sehingga secara efektif dapat membentuk wirausahawan baru dan meningkatkan wirausahawan rintisan sehingga lebih produktif.

Kepada peserta, Menaker juga berpesan 3 hal untuk mengembangkan wirausaha yaitu tingkatkan kompetensi, perluas pengetahuan/pengalaman dan perkuat motivasi.

“Di pundak kalian semua tenaga kerja baru bisa terserap. Gunakan 5 hari ini dengan sebaik-baiknya. Benar-benar saya menaruh harapan kepada kalian untuk sukses menjadi wirausahawan. Dari kalian semua ini, saya titipkan tenaga kerja baru,” pungkasnya. {}

Komentar

Lainnya dalam Nasional

To Top