Ikuti kami

Aceh Raih Dua Gelar Lomba Inovasi Daerah Menuju New Normal

Nasional

Aceh Raih Dua Gelar Lomba Inovasi Daerah Menuju New Normal

MERDEKABICARA.COM | JAKARTA – Aceh berhasil mempersembahkan dua gelar juara dalam perlombaan Inovasi Daerah Menuju New Normal yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri. Capaian itu diraih oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang merebut gelar Juara 1 Kategori Inovasi Pasar Modern dan Kota Banda Aceh yang meraih gelar Juara 2 Ketegori Inovasi Transportasi Umum.

Penganugerahan Lomba Inovasi Daerah Tatanan Baru Produktif dan Aman Covid-19 itu telah dilakukan di Jakarta, Senin kemarin(22/06) yang turut dihadiri oleh Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin.

K.H Ma’ruf Amin dalam kesempatannya mengatakan, untuk mempersiapkan tatanan normal baru diperlukan inovasi yang akan menjadi kunci keberhasilan suatu daerah memasuki era produktif dan aman Covid-19.

Acara penyerahan piagam penghargaan dan Dana Insentif Daerah (DID) secara simbolis kepada pemenang pertama pada tujuh sektor yaitu Kategori Pasar Tadisional, Pasar Modern/Mal, Restoran, Hotel, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Tempat Wisata, dan Transportasi Umum pada empat klaster yakni Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kota, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tertinggal.

Penyerahan piagam dan hadiah berupa Dana Insentif Daerah (DID) dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Untuk Juara pertama memperoleh DID sebesar  3 Milyar, Juara kedua 2 Milyar dan Juara ketiga 1 Milyar.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Manardo, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adyani, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo, Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Astera Primanto Bhakti, para kepala daerah pemenang lomba dan undangan lainnya. {}

Komentar

Lainnya dalam Nasional

To Top