Ikuti kami

Wabup Husaini Ajak Masyarakat Lestarikan Alam Pada Kegiatan LHO Quarry Day 2019

Sosmas

Wabup Husaini Ajak Masyarakat Lestarikan Alam Pada Kegiatan LHO Quarry Day 2019

MERDEKABICARA.COM | ACEH BESAR – Wakil Bupati Aceh Besar Husaini A Wahab mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut andil dalam melestarikan alam.  Hal tersebut disampaikan pada saat menghadiri kegiatan LHO Quarry Day 2019 yang diselenggarakan oleh PT. SBA (Solusi Bangun Andalas), di Siltstone Quarry milik PT. SBA, Lhoknga, Selasa (17/12).

“Yang kita inginkan adalah hutan yang hijau, seperti itu pula yang diajarkan didalam islam,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi PT. SBA yang telah melakukan kegiatan penanaman kembali, setelah mereka selesai melakukan proses pengerukan di lokasi tersebut. “Saya sangat apresiasi, setelah mereka bekerja (eksploitasi), dilanjutkan dengan penanaman kembali, dan yang seperti ini harus di contoh,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya penghijauan ini, maka generasi yang akan datang akan merasakan dampak positifnya. “Generasi penerus akan menerima manfaat yang kita lakukan hari ini, maka mari kita jaga alam bersama-sama” ungkap Waled.

Sementara itu, Plant General Manager PT. SBA, Durain Parmanoan, mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai media untuk mengkampanyekan peningkatan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup. “Yang selama ini masyarakat tahu, perusahaan hanya mengeksploitasi alam, namun yang kita kerjakan dari dulu, setelah lokasi tambang tidak bisa digunakan lagi, maka kita hijaukan, dan ini sudah berjalan bertahun-tahun sejak lama,” tuturnya,

Iya juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kebutuhan, bukan seremoni semata. “Kegiatan ini ditujukan untuk keberlangsungan kehidupan kita, maka kegiatan ini kami anggap penting,” tutupnya. (MB)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top