Ikuti kami

Wakil Bupati Aceh Utara Resmikan Smart Gampong

Sosmas

Wakil Bupati Aceh Utara Resmikan Smart Gampong

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Wakil Bupati Aceh Fauzi Yusuf, bersama senator H. Fachrulrazi, meresmikan Program Smart Desa di Gampong Blang, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (17/12).

Smart Gampong ini ditujukan kepada pemerintah Desa, agar dapat mengelola data atau administrasi dalam sebuah sistem informasi dan pelaporan ekonomi yang terpandu sesuai dengan undang-undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2014, tentang desa (Gampong) juga peraturan pemerintah Republik Indonesia Nomor 43 tahun 2014.

Smart Gampong yang gagas oleh aparatur Gampong Blang, bersama anak muda kreatif, merupakan salah satu lampu kemandirian gampong, untuk mewujudkan Indonesia lebih maju dan berkembang melalui program desa.

Wabup Aceh Utara, Fauzi Yusuf, dalam pidatonya, menyebutkan, perintah mengapresiasi langkah aparatur Bersama anak muda kreatif Gampong Blang, yang telah menggagas program Smart gampong, yang tujuannya untuk memberikan informasi dan pelayanan kepada masyarakat melalui digital.

“Smart Gampong ini merupakan salah satu kemajuan gampong, dimana dengan program ini masyarakat dengan dapat menginput seluruh informasi dan admitrasi malalui program digital” kata Wabup.

Dirinya berharap, seluruh gampong di Aceh Utara agar dapat termotivasi dengan gagasan yang di cetus oleh pemerintah dan aparatur gampong Blang Kecamatan Matang Kuli, karena tujuan pengucuran dana gampong oleh pemerintah pusat selain untuk kemajuan gampong juga untuk kemudahan masyarakat dalam mendapatkan segala admitrasi yang di butuhkan.

“Saya berharap seluruh gampong di Aceh Utara agar membuat program smart gampong yang di resmikan hari ini, karena selain memudahkan masyarakat dalam mengimput informasi program ini juga dapat memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan seluruh admitrasi” Demikian harapan Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf. (HS).

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top