Ikuti kami

Fachrul Razi : Smart Gampong Langkah Awal Untuk Kemajuan Daerah

Sosmas

Fachrul Razi : Smart Gampong Langkah Awal Untuk Kemajuan Daerah

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Aceh H. Fachrul Razi, sebut Smart Gampong merupakan langkah awal untuk kemajuan Aceh Utara di masa yang akan datang, hal tersebut disampaikan launching Smart Kampung Blang, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara Selasa 17 Desember 2019.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh wakil bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, Kapolres setempat, Dandim 0103, SKPD, Muspika Kecamatan Matangkuli, tokoh Agama dan tokoh adat, juga ratusan undangan lainya, senator meminta setiap gampong di Aceh agar mencetus berbagai program yang dapat memudahkan masyarakat dalam mengimput seluruh informasi gampong.

Dalam kesempatan itu, Fachrulrazi meminta pemerintah daerah agar mengalokasikan dana untuk setiap daerah yang memiliki motivasi dan kreataif, agar setiap program yang di godok oleh aparatur dan unsur kepemudaan gampong tidak hanya mengandalkan dana ADD yang di kucurkan oleh pemerintah pusat.

“Bila kita kaji dana ADD yang di kucurkan oleh pemerintah pusat ke setiap gampong belum mampu mengakomodir pemberdayaan masyarakat dan pembangunan di setiap gampong, karena jumlah agaran tidak sesuai terhadap jumlah yang di butuhkan, sehingga perkembangannya masih terkesan sangat lamban” Ujarnya.

Lebih lanjut, Senator memaparkan, banyak sekali gampong-gampong di Aceh yang kreatif, motivasi-motivasi tersebut tidak bisa di kembangkan karena terbentur dengan minimnya anggaran, dari itu peran pemerintah daerah sangat menentukan kemajuan gampong.

Dari itu dengan di resmikan program smart di gampong Blang ini, dapat di jadikan sebagai langkah awal untuk kemajuan di setiap gampong di Kabupaten Aceh Utara.

” Saya pribadi sangat mendukung bilang program ini untuk dikembang di seluruh gampong di Aceh, apalagi program tersebut mempermudah masyarakat dalam mendapatkan segala informasi di yang di butuhkan melalui program digital” demikian harapan senator. (HS).

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top