Ikuti kami

Pesantren Tahfidz Aceh Besar Lakukan Evaluasi dan Perkembangan Santri

Islam

Pesantren Tahfidz Aceh Besar Lakukan Evaluasi dan Perkembangan Santri

MERDEKABICARA.COM | ACEH BESAR – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam hal ini diwakilkan oleh Bupati Mawardi Ali menerima laporan evaluasi pondok pesantren Al Fauzul Kabir dan perkembangan santri hafidz yang telah setahun menempuh pendidikan dari tim pengembangan pesantren tahfidz yang diinisiasi untuk mewujudkan 1 Gampong 1 imam hafidz di Aceh Besar, Lambaro.

Mawardi Ali mengharapkan agar program tersebut dapat menjadi pembawa berkah dalam pembangunan Aceh Besar. ” Semoga program peningkatan SDM ini dapat membawa berkah dan berguna dimasa mendatang,” harapnya dengan meminta evaluasi setiap semester.

Pada kesempatan itu, Tim Pembina Pesantren Tahfidz Aceh Besar Ust. Fakhruddin L juga menyampaikan bahwa seleksi tahap ke-1 dan ke-2  telah dilakukan dan mengikuti proses belajar mengajar pada Juli mendatang.

” Kita laporkan juga tadi hasil seleksi santri utusan gampung yang akan mengikuti program pendidikan tahun kedua dengan beasiswa penuh Pemkab Aceh Besar di Kota Jantho,” katanya.

Sementara, Carbaini S.Ag juga mengatakan bahwa santri lama mulai masuk pada 3 dan 4 juli 2020 dan santri baru pada 11-12 Juli 2020. “Santri lama masuk 3 dan 4 juli, santri baru pada 11 dan 12 Juli 2020,” ujar Carbaini.

Untuk mengantisipasi  persoalan kesehatan, Kadis Kesehatan Anita SKM M.Kes menyatakan akan menempatkan 2 orang tenaga kesehatan untuk memeriksa ruangan dan dapur umum secara berkala. ” Dinkes akan menempatkan 2 tenaga kesehatan untuk melakukan pemeriksaan berkala agar kondisi kesehatan ruangan, dapur umum dan lingkungan tetap terjaga,” imbuh Anita. {}

Komentar

Lainnya dalam Islam

To Top