Ikuti kami

Srilanka: Selalu Dukung Palestina di Semua Lembaga Internasional

Dunia

Srilanka: Selalu Dukung Palestina di Semua Lembaga Internasional

MERDEKABICARA.COM | PALESTINA – Menteri Hubungan Luar Negeri Sri Lanka, Dinesh Gunawardena mengatakan, negaranya selalu mendukung Palestina di semua lembaga internasional.

Gunawardena menekankan hak ini dalam pertemuannya dengan para duta besar Palestina, Kuwait, Mesir, Arab Saudi bersama sejumlah pejabat Irak, Qatar, Emirates, dan Libya. I menegaskan, sikap Sri Lanka tetap teguh dan berkomitmen pada posisi Organisasi Non-Blok terkait isu-isu dunia Arab, khususnya masalah Palestina.

Dia menunjukkan, hubungan Arab-Sri Lanka adalah hubungan historis berdasarkan kerja sama dan konsultasi terus menerus untuk kepentingan semua pihak dan tidak ada perubahan untuk itu.

Sementara itu, pejabat diplomatic umum Arab, Zuhair Hamad Allah Zaid menegaskan, Palestina adalah masalah utama bagi bangsa Arab.

Dan dia memberikan penjelasan singkat tentang perkembangan situasi, terutama yang berkaitan dengan kebijakan aneksasi juga tentang seruan agar para pemimpin Otoritas Palestina menarik diri dari perjanjiannya dengan “Israel” dan Amerika.

Dia menuntut agar masyarakat internasional memenuhi tugasnya. Sri Lanka menyatakan sikapnya dalam masalah ini, terutama karena stabilitas di kawasan dan dunia berada di bawah ancaman kebijakan Israel.

 

Sumber: palinfo

 

Komentar

Lainnya dalam Dunia

To Top