Ikuti kami

Kapolri Bantu Warga Aceh

Nasional

Kapolri Bantu Warga Aceh

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto  menyerahkan bantuan Kapolri secara simbolis

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – Jutaan  paket sembako bantuan dari Kapolri Jenderal (Pol) Idham Aziz, mulai disalurkan oleh berbagai Polisi Resor di Indonesia.

Untuk wilayah Pemko Lhokseumawe dan sebagian Kabupaten Aceh Utara, Polisi Resort Lhokseumawe, menyalurkan 250 paket bantuan yang disalurkan untuk warga yang berada di 16 kecamatan.

Adapun bantuan paket sembako tersebut disalurkan untuk 4 Kecamatan yang berada dalam wilayah Pemko Lhokseumawe, sementara di Kabupten Aceh Utara bantuan diberikan kepada 12 Kecamatan yang ada.

Penyerahan bantuan paket sembako tersebut berlangsung di halalaman Mapolres Lhokseumawe, yang juga dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe, Dandim 0103/ Aceh Utara serta Ketua DPRK Lhokseumawe.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Kapolsek yang berada di 16 kecamatan. Namun Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Haryanto, S.I.K, MH,  terlihat menyempatkan dirinya untuk menyerahkan bantuan tersebut secara langsung kepada beberapa warga di desa Mon Geudong, kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Pada penyerahan bantuan Kapolri tersebut, secara spontan tampak Kaplores juga memberi  sejumlah uang kepada penerima bantuan.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto mengatakan, bantuan kapolri ini sebagai wujud kepdulian kepada sesama dimasa pandemi, “sekaligusnya sebagai momentum memperingati Hari Kesaktian Pancasila” ujar Kapolres.

AKBP. Eko Hartanto mengatakan, bantuan sembako ini dilakukan secara door to door atau dari pintu ke pintu. Ujung tombak pemberian sembako di lakukan oleh pihak Polisi, TNI dan satpol PP. “Unit  Bimas dan Bansinda serta Satpolm PP akan memberi secara lagsung bantuan ini,” kata Kaplores.

 

Nonton video lengkapnya

Menurut AKBP. Eko Hartato, pemberian bantuan diprioritaskan untuk warga yang tidak menerima bantuan lain pada masa pembatasan sosial. {}

 

Penulis : Nasier Husen

Editor   : Arif

Komentar

Lainnya dalam Nasional

To Top