Ikuti kami

Konflik Gajah dan Manusia di Pintu Rime Gayo Diharap Segera Berakhir

Lingkungan

Konflik Gajah dan Manusia di Pintu Rime Gayo Diharap Segera Berakhir

MERDEKABICARA.COM | BENER MERIAH – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh, di wakili oleh Kasubag Candra, melakukan survai ke lokasi sekaligus menjumpai Ketua Tim 8, Said Abdullah guna meminta bantuan dalam penanganan konflik gajah di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh, Kamis (16/4/20). Ini dilakukan menindak lanjuti kunjungan Dirjen KSDA Ir. Wiratno tentang penanganan konflik gajah dan manusia di Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Sebelumnya Tim BKSDA juga telah melakukan rapat koordinasi bersama unsur Muspida Kabupaten Bener Meriah dan juga DPRK Bener Meriah guna mencari solusi dalam penanganan gajah liar ini, ujar Candra

Hasil musyawarah yang dilakukan Tim BKSDA bersama Unsur Muspida dan juga angota DPRK Bener Meriah kita disarankan untuk dapat bekerja sama dengan Tim 8 dibawah pimpinan Said Abdullah, ungkapnya.

Setelah melakukan koordinasi bersama Muspida Bener Meriah dan Anggota DPRK Bener Meriah, Tim BKSDA yang di pimpin Kasubag PU BKSDA Candra Jaya dan Camat Pintu Rime Gayo dan juga Syahrul Rizal selaku Pimpinan kru langsung menuju kediaman Ketua Tim 8 guna melakukan musyawarah dan tindak lanjut dalam penanganan gajah liar tersebut.

Ini semua kita lakukan, Lanjut Candar, mengingat Tim BKSDA tidak mampu bila langsung menangani komplik gajah liar tanpa adanya bantuan dari Tim 8 di bawah Pimpinan Said Abdullah,”ungkapnya.

Saya selaku Kasubag PU BKSDA yang di tugaskan untuk menindak lanjuti kunjungan bapak dirjen KSDA Ir. Wiratno, agar dapat datang kehadapan Said Abdullah selaku Pimpinan Tim 8, untuk memohon bantuan dan kerja samanya dalam menangani komplik gajah di kecamatan Pintu Rime Gayo,” jelasnya

Kita sudah survei lokasi dimana kawanan gajah liar yang selama ini menjadi momok bagi masyarakat, dan kita juga sudah membagi dua kelompok kerja untuk langsung menyisir lokasi di mana kawanan gajah liar sering masuk ke wilayah pemukiman warga,” kata Candra.

Selain itu Kasubag PU BKSDA Candra Jaya, juga mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh unsur Muspida Kabupaten Bener Meriah dan juga Angota DPRK Bener Meriah di dalam mensupot dan memberikan pandangan tentang pengiringan kawanan gajah liar di Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Saya sangat berterima kasih sekali kepada semua unsur Muspida dan para Anggota Dewan Bener Meriah yang telah memberi petunjuk dan arahan sehingga saya bisa ketemu dan bersilaturahmi langsung bersama Said Abdullah selaku pimpinan tim 8, ucap Kasubag PU BKSDA Candra Jaya. {}

Komentar

Lainnya dalam Lingkungan

To Top