Home / Nasional / Sofyan Djalil : Kota Langsa Terbaik Dalam Prona
Sofyan A.Djalil didampingi Wakil Walikota dan Kepala BPN Kota Langsa bersama dengan pegawai dan staf Pertanahan BPN kota Langsa

Sofyan Djalil : Kota Langsa Terbaik Dalam Prona

Langsa | MERDEKABICARA.COM – Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Dr.Sofyan A.Djalil,SH.,M.ALD Sabtu pagi (25/11) sekira pukul 9.30 Wib tiba dikantor BPN Kota Langsa bersama rombongan.

Kedatangan Sofyan A. Djalil kekantor BPN Kota Langsa Sabtu pagi itu mendapat sambutan hangat sejumlah pegawai dan Kepala BPN Yuliandi yang dalam hal ini hadir juga Wakil Walikota Langsa Drs.H.Marzuki Hamid,MM.

Dalam konfirmasinya Sofyan A.Djalil kepada sejumlah Wartawan seusai meninjau BPN Kota Langsa mengungkapkan, Kedatangan dirinya kebeberapa tempat Kabupaten Kota baik Aceh maupun Sumatera Utara adalah untuk melihat kantor-kantor BPN yang ada dimasing-masing wilayah termasuk Aceh Tamiang, Aceh Timur dan kota Langsa.

Menurutnya, BPN Kota Langsa dalam hal Prona sudah sangat baik, dan Insya Allah tahun depan kota Langsa akan dijadikan Kota Lengkap artinya semua tanah di Kota Langsa akan terpetakan, ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota Langsa Tgk.Usman Abdullah,SE yang telah membantu dan mendukung suksesnya Program Prona di Kota Langsa, Langsa, kata dia lagi, merupakan salah satu daerah yang paling tertib, sebutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “pada tahun ini sebagai mana kita ketahui Pemerintah telah menargetkan 5 juta Sertifikat untuk seluruh Indonesia, oleh karenanya peran BPN didaerah sangat diharapkan demi suksesnya program Prona tersebut, pungkasnya.

Kunjungan yang dilakukan Menteri Agraria dan Tata Ruang Kepala Badan Pertanahan Nasional
Dr.Sofyan A, Djalil,SH.,M.ALD tersebut sebelum berkunjung ke Langsa juga telah melakukan kunjungan ke Kab.Langkat dan menyerahkan sebanyak 9 ribu sertifikat Prona untuk Kabupaten tersebut.

Selain untuk memantau dan melihat kantor BPN yang ada di daerah, Sofyan A.Djalil juga menyempatkan diri melakukan ziarah kubur digampongnya, setelah itu rombongan melanjutkan kembali perjalanannya menghadiri undangan Pernikahan anak Presiden di Medan Sumatera Utara.

Selanjutnya, pada hari Senin tanggal 27-11-2017, rombongan kembali bertandang Ke Kab.Serdang Bedagai dan Pematang Siantar untuk menyerahkan Sertifikat Prona kepada dua wilayah tersebut.

 

PENULIS   : BOIHAQI

EDITOR     : ARIF ZAKARIA

Komentar

Baca juga

Gampong Seulalah Induk Adakan Pemilihan Tuha Peut

Langsa | MERDEKABICARA.COM – Masyarakat gampong Seulalah Induk Kec.Langsa Lama Pemko Langsa laksanakan Pemilihan anggota …