Home / Sosmas / Kodim 0104/Aceh Timur Juara Umum Lomba Binter Se-Indonesia
Dandim 0104/Atim saat menerima Piala dan Penghargaan dari KSAD Jenderal TNI Mulyono Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Moch. Fachruddin, S. Sos dan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono S.I.P, M.Si

Kodim 0104/Aceh Timur Juara Umum Lomba Binter Se-Indonesia

Aceh Timur | MERDEKABICARA.COM – Kodim 0104/Aceh Timur meraih predikat Juara Umum pada Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Utama yang diikuti oleh 301 Kodim se-Indonesia.

Setelah melalui proses penilaian dalam kurun waktu dua tahun lamanya dari 2015 hingga 2017, akhirnya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono menyerahkan Piala Bergilir KSAD kepada Komandan Kodim (Dandim) 0104/Atim Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, SE dan menobatkan Kodim 0104/Atim sebagai Juara Umum pada saat pelaksanaan Apel Danrem Dandim terpusat 2017 yang digelar hari ini Senin (27/11) di Secapa AD Jalan Hegarmanah No 152 Bandung Jawa Barat.

Kodim 0104/Atim merupakan Satuan Teritorial terbaik di Jajaran Korem 011/Lilawangsa Kodam Iskandar Muda.

Terbukti setelah menyandang predikat nomor dua terbaik saat Lomba Binter tingkat Madya pada tahun 2015 yang lalu, satuan ini terus berkarya dan berhasil menyandang predikat Juara Umum pada Lomba Binter Tingkat Utama yang merupakan ajang paling bergengsi dalam satuan setingkat Kodim diseluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE melalui obrolan Whats App kepada Media Center Kodim 0104/Atim.

Dandim menjelaskan bahwa keberhasilan yang diraih Kodim 0104/Atim saat ini tidak luput dari Sinergitas yang baik dengan Pemerintahan Daerah (Pemda), Polri, warga masyarakat dan unsur-unsur terkait di tiga Kabupaten/Kota wilayah binaannya mulai dari Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, jelasnya.

Selain itu, Kodim 0104/Atim mengusung beberapa Produk Unggulan seperti Pupuk berbahan dasar Keong yang diciptakan oleh Babinsa Ramil 18/Brb Serda Gazali, Emas Hitam yang dihasilkan dari pengolahan sampah atau limbah rumah tangga hasil kerja sama dengan DR. Prof. Ishenny, Orang Tua Asuh penderita Thalasaemia, pengembangan Listrik Pohon dan sebagainya yang dinilai mampu membantu meringankan beban dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah binaannya, tambah Dandim menerangkan.

PENULIS   : BAIHAQI

EDITOR     : ARIF ZAKARIA

Komentar

Baca juga

Milad GAM Ke 41 : Segala Butir Perjanjian MOU Helsinki Harus Dilaksanakan

Lhokseumawe | MERDEKABICARA.COM – Memperingati Milad GAM yang ke 41, Jajaran KPA/PA Wilayah Kuta Pase …