Ikuti kami

Dinsos Aceh Serahkan Bantuan Sembako untuk Pemerintah Aceh Besar

Sosmas

Dinsos Aceh Serahkan Bantuan Sembako untuk Pemerintah Aceh Besar

MERDEKABICARA.COM | ACEH BESAR – Untuk mendistribusikan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, Pemerintah Aceh Besar menerima bantuan paket sembako bagi masyarakat Aceh Besar dari pemerintah Provinsi Aceh sebanyak 2.810 penerima di halaman dekranasda, 16 April 2020.

Wakil Bupati Aceh Besar Tgk. H. Husaini A. Wahab saat menerima (empat) truk bahan pokok tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Aceh bagi masyarakat Aceh Besar yang terdampak Covid-19.

“Terima Kasih Pemprov, Insya Allah akan segera kita salurkan,” ujar Husaini A. Wahab.

Ia meminta kepada Dinas Sosial Aceh Besar agar mendistribusikan bantuan bahan pokok tersebut sesuai dengan data dan tepat sasaran.

” Mohon dinas sosial didistribusikan sesuai data dan tepat sasaran,” pintanya.

Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Aceh, Devi Riansyah A.KS M.Si mengatakan bahwa pembiayaan bantuan bahan pokok tersebut berasal dari anggaran biaya tidak terduga pemerintah Aceh.

” Distribusi baru bisa kita salurkan saat ini untuk seluruh Aceh,” ujarnya.

Karena, katanya harus melalui pendataan dan mekanisme pengadaan barang dari luar Aceh agar tidak merusak kondisi barang di pasar rakyat.

“610 ribu ton beras dan 200 ribu bahan makanan lainnya untuk seluruh Aceh seperti minyak, mie instan, sarden, gula dan lain-lain,” terang Devi.

Aceh Besar telah melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan Dinsos Provinsi untuk dapat segera mendistribusikan paket bantuan provinsi tersebut kepada 2.810 penerima. {]

Komentar

Lainnya dalam Sosmas

To Top