Ikuti kami

2 Anggota KKB di Aceh Tewas, Kontak Tembak Di Pijay

Sosmas

2 Anggota KKB di Aceh Tewas, Kontak Tembak Di Pijay

MERDEKABICARA.COM | PIDIE JAYA – Tim gabungan Polda Aceh, Brimob Polda Aceh, Polres Bireun dan Polres Pidie berhasil melumpuhkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang diduga kelompok pimpinan Abu Razak  berjumlah 4 orang di Jalan Banda Aceh-Medan Desa Keude Trienggadeng, Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya, Kamis (19/9/2019).

Kejadian kontak tembak itu mnegakibatkan 2 anggota KKB tewas di tempat dengan nama Zulfikar dan Hamni, serta satu orang lagi dalam keadaan kritis yaitu Wan Neraka sedangkan Wan, berhasil ditangkap dan langsung diamankan ke Polres Bireuen.

Dirreskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sartijo membenarkan informasi tersebut, anggota KKB itu melaju turun dari Bukit Cerana Kec. Simpang Mamplam dgn menggunkan mobil Avanza BL 1342 R menuju ke Arah Banda Aceh, kemudian Tim SATGAS KKB melaksanakan pengejaran hingga di depan Kede Tringgadeng Kab. Pidie Jaya Mereka diduga merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Abu Razak.

“Sesampainya di depan warung kopi Kurnia, Desa Keude Trienggadeng Kecamatan Tringgadeng, mobil tersebut langsung diberhentikan oleh pihak Sat Reskrim polres Bireun dan Sat Reskrim Pidie yang sebelumnya sudah diikuti,” terangnya.

Pada saat diberhentikan kelompok tersebut mencoba untuk melarikan diri, namun pihak Reskrim langsung mengambil tindakan untuk melumpuhkan kelompok tersebut.

“Untuk barang bukti yang berhasil didapatkan antara lain seperti senjata api jenis AK 56 lipat, revolver, peluru AK dan Revolver berjumlah lebih kurang 100 butir,” terangnya. (Red)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top