Ikuti kami

Deputi Gubernur BI Kukuhkan Kepala KPw BI Lhokseumawe Yukon Afrinaldo

Gaya Hidup

Deputi Gubernur BI Kukuhkan Kepala KPw BI Lhokseumawe Yukon Afrinaldo

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi mengukuhkan Yukon Afrinaldo sebagai pejabat Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Lhokseumawe menggantikan Yufrizal yang kini dipromosikan menjadi Kepala BI Provinsi Kalimantan Utara. Yukon Afrinaldo yang akrab disapa Aldo sebelumnya bertugas sebagai KPw BI Cirebon, akan tetapi terhitung dari tanggal 20 Januari 2020 secara resmi telah bertugas di KPw BI Lhokseumawe, sedangkan Yufrizal telah melakukan tugasnya dengan baik selama empat tahun lebih di KPw BI Lhokseumawe.

Dalam sambutannya, Deputi Gubernur BI, Rosmaya Hadi, Jum’at  7/2/2020 pada acara pengukuhan pimpinan BI Lhokseumawe mengatakan, mengatakan, Yukon dan Yufrizal relah dilantik sejak tanggal 9 Januari 2020 di Jakarta bersamaan dengan 45 kepala KPw lainnya, ini dilakukan oleh Bank Indonesia sebagai bentuk transformasi yang dilakukan BI dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan serta pematangan para pimpinan BI untuk mencapai visi Indonesia menjadi bank sentral.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi saat di wawancarai pihak Media selepas acara mengukuhkan Yukon Afrinaldo sebagai pejabat Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Lhokseumawe menggantikan Yufrizal, Jum’at (7/2).

“Mencapai visi Indonesia untuk menjadi bank sentral yang berkontribusi nyata dalam meningkatkan perekonomian. Maka, diperlukan pembaharuan untuk mengisi jabatan pimpinan di jajaran Bank Indonesia,” ujarnya.

Rosmaya juga menjelaskan, terkait adanya virus corona memang masih menjadi satu kajian dari BI, kita masih melihat rentetannya seperti turis-turis dari China akan berkurang kedatangannya, karena turis China yang kedua terbesar setelah Malaysia yang berkunjung, dari sisi perkeonomian kita masih bisa menjaga dan terus bersinergi dengan daerah supaya harga tidak Fluktuasi, semua masih bisa kita jaga, untuk BI sendiri tentunya untuk stabilitas nilai tukar maupun suku bunga terus kita jaga.

Sementara itu, Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya dalam kesempatanya menyampaikan, terima kasih dan apresiasi atas kerjasamanya yang telah terjalin dengan harmonis selama ini dengan BI dalam bidang pengembangan perekonomian di wilayah Pemerintah kota (Pemko) Lhokseumawe, berbagai macam bantuan telah diberikan kepada masyarakat. Tidak hanya dalam hal membantu alat kerja, tetapi BI Lhokseumawe juga melakukan pembinaan dengan mendatangkan tenaga ahli dari luar daerah.

“Atas nama pemerintah Kota Lhokseumawe, kami ucapkan selamat datang kepada Kepala KPw BI yang baru, Yukon Afrinaldo. Mari sama-sama kita mengawal ekonomi Kota Lhokseumawe. Semoga sinergi antara BI dan Pemko Lhokseumawe bisa lebih ditingkatkan lagi menuju Kota Lhokseumawe yang lebih baik, dan juga terima kasih kepada Kepala KPw lama Yufrizal dan selamat bertugas di BI Provinsi Kalimantan Utara, semoga dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan sukses  ” terangnya.

Hadir dalam acara pengukuhan pimpinan BI Lhokseumawe tersebut, Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, unsur Muspida Plus Lhokseumawe, Aceh Utara, Bireuen, Aceh Tengah serta para kepala perbankan. {Rif}

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Gaya Hidup

To Top