Ikuti kami

KKP Serah Terimakan Bantuan KOMPAK untuk Kelompok LEPA, Aceh Besar

Sosmas

KKP Serah Terimakan Bantuan KOMPAK untuk Kelompok LEPA, Aceh Besar

MERDEKABICARA.COM | ACEH BESAR – Dalam rangka mendukung aktivitas upaya konservasi yang dilaksanakan Masyarakat, pada Selasa lalu (17/12) bertempat di Gampong Gugop, KKP melalui BPSPL Padang laksanakan Serah Terima Bantuan Kelompok Masyarakat Penggerak Konservasi (KOMPAK) untuk kelompok Lembaga Ekowisata Pulo Aceh (LEPA).

Serah terima juga dihadiri oleh Direktorat Konservasi dan Keanekaragaman Hayati Laut (Dit. KKHL) DJPRL, WCS, Yayasan Lamjabat, DKP Provinsi Aceh, DKP Kab Aceh Besar. Sekdes Palo, Sekdes Lapung, Cv. Mutiara, dan Penyuluh Perikanan Kabupaten Aceh Besar.

Bantuan yang diserahterimakan berupa satu (1) unit Pondok Informasi berukuran 4 meter x 12 meter, dengan dua (2) kamar dan satu (1) balee. Sebelum diserahterimakan, tim BPSPL Padang melaksanakan pemeriksaan dengan hasil pembangunan telah sesuai dengan dokumen perencanaan awal sehingga bisa segera dimanfaatkan.

Selain bantuan Pondok Informasi, kelompok juga memperoleh bantuan produksi garam geomembran dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Aceh yang berbatasan langsung dengan Pondok Informasi. Serah Terima ditandai dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima (BAST) oleh Ketua Kelompok LEPA, Plt. Kepala BPSPL Padang, Perwakilan Dit.KKHL dan Sekretaris DKP Kabupaten Aceh Besar.

Pada kesempatan ini, Sekretaris DKP Kabupaten Aceh Besar, Mirza, berpesan agar kelompok dan Masyarakat memanfaatkan bantuan dengan maksimal sehingga bisa berdampak untuk kesejahteraan Masyarakat dan kelestarian lingkungan.

Plt. Kepala BPSPL Padang juga mengingatkan bantuan dirawat dan dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas konservasi yang akan dimonitoring secara berkala oleh BPSPL Padang. Hal tersebut juga disampaikan oleh Kasie Jejaring Konservasi, Dit KKHL, Ihsan Ramli, yang menuturkan agar Masyarakat peka dalam membaca peluang sehingga aktivitas konservasi yang dilaksanakan bisa membawa dampak pada kesejahteraan Masyarakat seperti pengembangan destinasi ekowisata di Pulau Siapadan dengan daftar antrian pengunjung hingga 3 tahun.

Diakhir kegiatan, Ketua Kelompok LEPA, Muslim, menyampaikan harapannya untuk diikutsertakan dalam pelatihan atau pendampingan konservasi untuk mendukung upaya konservasi yang lebih optimal. (MB)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top