Ikuti kami

Muslim Dampingi Atlit Tenis Meja Aceh Utara Berlaga di Banda Aceh

Sosmas

Muslim Dampingi Atlit Tenis Meja Aceh Utara Berlaga di Banda Aceh

MERDEKABICARA.COM | BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), dari Partai SIRA, Muslim Syamsuddin.ST.MAP, mendampingi atlet Tenis Meja dari Aceh Utara yang akan berlaga Kejuaraan Aceh open turnamen 2019, yang di pusatkan Gor Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh, Minggu (1/12).

Kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung selama 4 hari, mulai minggi tanggal 1 berakhir hingga kamis 4 Desember 2019. Kejuaraan Aceh open turnamen tenis meja bergengsi pada tahun 2019, diselenggarakan oleh PTMSI Aceh, dan juga diikuti oleh atlit junior maupun senior dari seluruh daerah di indonesia.

Open turnamen ini merupakan ajang untuk mengasah kemampuan para atlet muda, dan juga untuk mencari bibit bibit baru dalam mengembangkan olah raga, khususnya di cabang tenis meja Aceh.” Dari itu kami DPR Aceh akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini” Ujar Muslim.

Muslim menambahkan, para atlet tenis meja Aceh Utara harus fokus serta mampu menjaga stamina dan semangat, baik itu dalam menjalani latihan maupun saat bertanding, karena mereka akan menghadapi lawan-lawan tangguh, apa lagi open turnamen ini merupakan ajang mencari bibit-bibit baru, yang nantinya akan mewakili Aceh untuk bersaing di even tingkat nasional.

“Apa lagi tahun 2020 nanti akan ada Porda, yang rencananya akan diselenggarakan di Provinsi Papua, dan kegiatan ini menjadi ajang penyaringan talenta-talenta terbaik yang akan mewakili Aceh ke tingkat Nasional nanti” kata Muslim.

Muslim menyebutkan, masyarakat Aceh Utara patut berbangga dengan prestasi yang di capai oleh atlet tenis meja kita, apa lagi dengan kondisi di Aceh Utara yang minimnya fasilitas tempat latihan, namun mereka masih memiliki keinginan besar untuk bersaing dan mengukir prestasi di tengah-tengah atlet yang memiliki segudang pengalaman baik dari provinsi Aceh dan provinsi lain di indonesia.

Muslim berharapan kepada pemerintah daerah di seluruh Aceh agar lebih fokus terhadap dunia olah raga. Karena di Aceh sangat banyak atlit yang berbakat, namun masih sangat kurang pembinaan, dan ini adalah persoalan yang harus menjadi perhatian bersama untuk mengembangkan dunia olah raga di Aceh.

Dalam kesempatan itu, muslim juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Aceh Utara, yang mana telah mensupport para atlet-atlet muda ini, baik itu dalam persiapan ataupun dalam keikutsertaan mereka di open turnamen ini.

“Ada 10 orang atlet dan official yang di berangkatkan dari Aceh Utara, mereka satu tim dibawah asuhan Saifuddin, terdiri dari kategori tunggal putra, tunggal putri, tim beregu putra dan putri” Sebut Muslim.

Lebih rinci muslim menjelaskan, Saifuddin merupakan Pelatih Tenis meja dibawah dibinaan Dispora Aceh Utara, dengan fasilitas yang memadai dirinya mampu mampu mengasuh anak didiknya hingga dapat berlaga di open turnamen tenis meja bergengsi pada tahun 2019 ini.

Muslim berharap, untuk masa yang akan datang pemerintah Aceh Utara mampu menyediakan perlengkapan dan juga sarana latihan yang memadai untuk atlit tenis meja di Aceh Utara, supaya dapat menumbuhkan semangat baru buat mereka, khususnya untuk atlit olah raga cabang tenis meja dalam berlatih.” Saya yakin ke depan mereka mengharumkan nama Aceh Utara melalui dunia olah raga,” demikian Muslim. (HS)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top