Ikuti kami

Puluhan Lansia Kota Lhokseumawe Terima Bantuan Pemerintah

Sosmas

Puluhan Lansia Kota Lhokseumawe Terima Bantuan Pemerintah

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – Pemerintah Kota Lhokseumawe menyalurkan bantuan kepada 44 orang Lansia. Bantuan berupa uang tunai itu, akan di salurkan melalui rekening masing-masing penerima sebesar 3 juta Rupiah/keluarga, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat lanjut usia.

Bantuan bagi Lansia di Kota Lhokseumawe itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Pembelanjaan Negara (APBN) tahun 2019, yang akan di salurkan melalui Dinas Sosial setempat.

Kadinsos Kota Lhokseumawe Drs Ridwan Jalil, Senin (2/12) menyebutkan, bantuan untuk lansia masih dalam tahap proses administrasi, Insya Allah dalam waktu dekat ini akan segera di transfer ke rekening masing-masing penerima.

“Bantuan berupa uang tunai sebesar 3 juta Rupiah itu tujuannya untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga lanjut usia di kota Lhokseumawe, kami berharap bantuan ini dapat dikelola dengan baik, agar dana tersebut benar-benar dapat di rasakan manfaatnya” ujar Ridwan.

Ridwan menambahkan, bantuan yang akan di salurkan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat lanjut usia.

“Walau bantuan tersebut belum menyeluruh, namun kami pihak dinas akan terus berusaha mendata keluarga Lansia yang ada di kota Lhokseumawe”.

Insya Allah untuk tahun yang akan datang Dinsos akan berupaya menambah daftar penerima, agar semua lansia dapat menerima bantuan dari pemerintah” demikian kata Ridwan Jalil. (HS)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top