Ikuti kami

Jembatan Gantung Desa Lhok Cut Ambruk , Begini Himbauan Polisi

Sosmas

Jembatan Gantung Desa Lhok Cut Ambruk , Begini Himbauan Polisi

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Satu unit kontruksi jembatan gantung berkontruksi kayu dan besi di Desa Lhokcut, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, ambruk, diduga karena lapuk dan tidak kuat menahan beban. Akibatnya, jembatan tersebut tidak dapat dilalui sehingga menghambat aktivitas masyarakat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui Kapolsek Sawang IPDA Zahabi, SH, MM, selasa (12/11) menyebutkan, pihaknya sudah melakukan pengecekan dengan mendatangi lokasi jembatan gantung yang ambruk di Desa tersebut.

Jembatan tersebut ambruk diduga karena lapuk sehingga tidak kuat menahan beban, ambruknya diposisi pertengahan saat dilintasi satu unit mobil L300 pick up yang sedang membawa material.

“Saat dilewati Mobil L300, jembatan gantung berkontruksi papan itu ambruk, namun mobil tersebut berhasil melewati jembatan atas bantuan warga dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut”jelasnya.

Pihaknya menghimbauan kepada masyarakat agar tidak menggunakan jalan tersebut dan mencari jalan alternatif untuk akses jalan lain. “Saat ini sedang dilakukan koordinasi dengan Muspika Sawang serta melaporkan ke pemda dan intansi terkait untuk mencari solusi terkait perbaikan Jembatan tersebut”pungkasnya. (HS)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top