Ikuti kami

MTQ Ke 34 Bener Meriah Urutan Terakhir, Aceh Tengah Peringkat 8

Sosmas

MTQ Ke 34 Bener Meriah Urutan Terakhir, Aceh Tengah Peringkat 8

MERDEKABICARA.COM | BENER MERIAH – Kabupaten Bener Meriah harus mengakui Kabupaten Lainya pada event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-34 tingkat Provinsi Aceh yang dihelat di Kabupaten Pidie. Perolehan itu sesuai dengan rekafitulasi para finalis Kabupaten/kota yang masuk final pada ajang dua tahunan itu.

Kabupaten Bener Meriah berada pada posisi terakhir yaitu pada urutan ke-23 dengan kata lain, Kabupaten berjulukan Negeri di atas Awan itu harus pulang dengan tangan kosong.

“Kita memang harus mengakui kekalahan ini, ini kan Musabaqah, jadi harus siap menerima konsekwensi kalah atau menyabet juara, dan ini menjadi pengalaman yang berharga untuk masa yang akan datang” kata Plt Sekda Bener Meriah Khairun Aksa, SE.MM kepada wartawan melalui telepon selulernya dari Jakarta.

Kabupaten Bener Meriah sebelumnya memberangkatkan 41 peserta dan didampingi 39 official serta pelatih. Di antara 7 cabang perlombaan yang diikuti yaitu, Hifzil Qur’an, Syarhil Qur’an, MTQ, Tafsir dan beberapa cabang lainya.

Secara terpisah, Ketua Kafilah Bener Meriah H.Saidi Bentara,S.Ag.MA menyatakan, harus mengakui keunggulan peserta dari Kabupaten-Kabupaten lain yang ada di Aceh tampil dengan sangat maksimal. “Ini pelajaran yang sangat berharga bagi Kabupaten Bener Meriah, dari segi pembinaan kita sudah sangat maksimal, peserta juga sudah maksimal, kenapa seperti ini karena saudara kita dari Kabupaten lain jauh lebih maksimal dan ini menjadi standar evaluasi ke depan, dan kita harus berpikir positif,” kata Saidi Bentara.

Lebih lanjut kata dia, jikapun rekapitulasi yang telah tersebar saat ini merupakan hasil akhir, maka Bener Meriah pulang dengan tangan kosong. “Kita berharap Bener Meriah yang terbaik, namun jikapun itu menjadi hasil akhir, maka harus menjadi cambuk dan evaluasi bagi kita,” papar Saidi mengaku sedang berada di Kabupaten Pidie.

Sementara itu Kabupaten Aceh Tengah berada pada urutan ke-8, Sedangkan diurutan pertama yaitu Kabupaten Aceh Besar, menyusul Kabupaten Aceh Timur, Aceh Utara dan Kabupaten Pidie.( Man)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top