Ikuti kami

Dua Organisasi Sosial Binaan Pemko Lhokseumawe Masuk 15 Terbaik Nasional

Sosmas

Dua Organisasi Sosial Binaan Pemko Lhokseumawe Masuk 15 Terbaik Nasional

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – Yayasan Permata Atjeh peduli (YPAP) dan Karang Taruna Teungku Di Lhokseumawe, Gampong Banda Masen, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhoksemawe, lolos ke dalam 15 besar oraganisasi sosial terbaik untuk tingkat nasional.

Hal tersebut di sampaikan Ketua Yayasan Permata Atjeh Peduli, Khaidir, yang turut di dampingi oleh Ketua Karang Taruna Teungku Lhokseumawe, kepada awak media ini, Kamis (13/9).

Yayasan Permata Atjeh Peduli bersama Karang Taruna Teungku Di Lhokseumawe, telah masuk daftar katagori 15 organisasi sosial terbaik di tingkat nasional, setelah mengikuti uji LKS yang dilaksanakan oleh Kementrian Republik Indonesia, pada Tanggal 13 Samapi 19 Agustus 2019, di Hotel Aryaduta Jakarta.

Kegiatan tersebut juga setiap LKS yang diseluruh daerah di Indonesia. Mata uji yang dilaksanakan oleh Kemensos terkait tentang Pilar – pilar teladan nasional, serta pelayanan terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Khaidir menyebutkan, sebelum menjadi perwakilian Aceh ke tingkat Nasional, Yayasan yang Ia pimpinnya telah mengikuti berbagai uji di tingkat Provinsi di Banda Aceh.

“Namun masih ada tantangan yang harus kami hadapi untuk mendapatkan peringkat 1 terbaik Nasional. Karena dalam waktu dekat ini, tim penilai dari kementerian sosial akan turun lapangan untuk melihat dan menilai keberhasil kegiatan-kegiatan sosial yang telah kami laksanakan selama ini” papar Khaidir.

Sebagai mana diketahui Yayasan Permata Atjeh Peduli yang didirikan pada tahun 2011, sudah banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan LKS di Kota Lhoksemawe, diantaranya panti rehabilitasi pengguna narkoba, dan juga pendampingan orang dengan HIV.

Berdasarkan pengalaman itu kami menjadi salah satu organisasi yang lolos dalam uji MKS ke tingkat Nasional” kata Khaidir.

Selain itu, tambah Khaidir, Yayasan Permata Atjeh Peduli juga telah sukses melaksanakan pembinaan keterampilan kepada pemuda di Kota Lhoksemawe, kegitan itu berdampak baik terhadap kesejahteraan dan penikatan ekonomi kepada meraka, serta Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial di kota Lhokseumawe.

Drs H. Ridwan Jalil, saat di komfirmasi media ini, menyebutkan, dirinya mengapresiasi keberhasilan Yayasan Permata Atjeh dan Karang Taruna Teungku di Lhokseumawe, yang berhasil masuk 15 besar katagori organisasi sosial terbaik di tingkat Nasional.

“Kedua organisasi tersebut, merupakan binaan Pemerintah Kota Lhokseumawe, melalui Dinas Sosial, dan keberhasilan itu juga dapat mengharumkan nama kota Daerah, bukan pemko Lhokseumawe, akan tetapi nama Pemerintah Aceh” ujar Riwan Jalil.

Kehadiran Yayasan Permata Atjeh Peduli dan Karang Taruna Teungku Lhokseumawe, sangat di harapkan oleh masyarakat, karena selain dapat membantu masyarakat dalam hal sosial, organisasi itu juga dapat memberikan pembinaan dan keterampilan kerja kepada generasi pemuda.

“Begitu juga dengan Karang Taruna Teungku Lhokseumawe, organisasi juga diharakan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membangun destinasi wisata, memamfaatkan lahan tidur, serta pengolahan limbah menjadi kompos” harap Ridwan Jalil.

Selain itu, diharapkan organisasi ini dapat mencetus program untuk kelesetarian gampong, juga melakukan pembinaan serta melakukan diskusi antar pemuda, agar dapat melahirkan pemuda-pemuda berkarakter di wilayah pemerintahan Kota Lhokseumawe” demikian Ridwan Jalil. (Hsn)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top