Ikuti kami

Bupati Aceh Tengah Sambut Dirjen Pendis Kemenag RI

Pendidikan

Bupati Aceh Tengah Sambut Dirjen Pendis Kemenag RI

MERDEKABICARA.CCOM | ACEH TENGAH – Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Phil Kamaruddin Amin melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon.

Kedatangan Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama Republik Indonesia Prof.Phil. Kamaruddin Amin di Takengon pada hari Jum’ at (6/9/2019) pagi.

Dirjen Pendis Kemenag selanjutnya menuju Pendopo untuk bertemu Bupati Aceh Tengah dan menuju Sekretariat STAIN untuk melakukan jamuan makan bersama.

Ketua STAIN Gajah Putih Takengon, Zulkarnain dalam sambutannya di Gedung Biro mengatakan, kunjungan kerja Dirjen Kemenag RI selain temu ramah juga sekaligus meresmikan Auditorium STAIN Gajah Putih Takengon di Kampus Pengembangan di Desa Mulie Jadi Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah.

“Kegiatan gunting pita untuk Gedung Auditorium, karena menyesuaikan waktu Pak Dirjen, saat ini baru bisa diresmikan, meskipun sudah digunakan secara aktif dan  juga nantinya dilakukan penanaman pohon dan bunga secara simbolik,” ujar Zulkarnain.

Lebih lanjut Zuulkarnain mengatakan, selain meresmikan Gedung Auditorium, Dirjen Pendis Kemenag Kamaruddin Amin juga mengisi kuliah umum dengan Tema yang di usung adalah ” Tata Kelola Kelembagaan dan Keilmuan Dalam Menjawab Tantangan Masa Depan..

“Gedung Auditorium STAIN Gajah Putih Takengon tersebut dibangun pada tahun 2018 dan memiliki daya tampung hingga mencapai 4000 orang, terang Zul. ( Man )

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Pendidikan

To Top