Ikuti kami

Pacuan Kuda Tradisional Gayo Miliki Multy Player Efek

Sosmas

Pacuan Kuda Tradisional Gayo Miliki Multy Player Efek

MERDEKABICARA.COM | ACEH TENGAH – Event kejuaraan pacuan kuda yang diselenggarakan oleh pemerintah dapat membawa dampak pada semua sektor.

“Jadi tidak hanya untuk kepentingan mereka yang hobi kuda saja, tapi masyarakat pada umumnya, karena event ini memiliki multiplier effect,” kata Zuhaidi, SH kepada wartawan di lapangan pacuan kuda H.M.Hasan Gayo – Blang Bebangka- Pegasing, Minggu (1/9/2019).

Ketua Pordasi Aceh Tengah itu mengatakan, bagi masyarakat yang datang untuk menyaksikan kejuaraan pacuan kuda dan kemudian pulang tidak membawa sesuatu ke rumahnya, maka event tersebut tidak memiliki makna bagi masyarakat. “Jadi dengan adanya kegiatan kejuaraan pacuan kuda ini yang kita harapkan membangkitkan ekonomi kerakyatan.

Makannya tersedia, minuman tersedia, sehingga semua orang yang datang ke sini tidak boleh mengeluh lapar,” ujarnya. Zuhaidi mengungkapkan, jika ada masyarakat yang datang dan mengeluh lapar, maka masyarakat belum sadar sepenuhnya kejuaraan tersebut belum membawa manfaat ikutannya untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Kita boleh senang melihat kuda berpacu, tapi kesenangan itu harus bermanfaat bagi masyarakat. Jadi penginapan harus tersedia, rumah makan harus ada, minuman harus tersedia. Itu yang menjadi harapan kita,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan, masyarakat harus dapat melihat kejuaraan pacuan kuda tersebut sebagai satu peluang usaha yang dapat meningkatkan perekonomian keluarga. ( Man)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top