Ikuti kami

Usai Pilih Reje, Bupati dan Rombongan Tinjau Pilkades Serentak Tahun 2019

Sosmas

Usai Pilih Reje, Bupati dan Rombongan Tinjau Pilkades Serentak Tahun 2019

MERDEKABICARA.COM | BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi di dampingi Ibu Ny. Nikmah melaksanakan pemilihan ” Reje”. Usai pemilihan reje Bupati dan rombongan mengunjungi tempat-tempat Pemungutan Suara (TPS) ke desa-desa, untuk mengecek langsung serta memastikan bahwa Pilkades berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Hal itu di ungkapkan oleh Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah, Wahidi, S.Pd. MM, Rabu, 28/8/2019.

Seperti kita ketahui hari ini, Rabu, 28 Agustus 2019, ada 138 desa yang meneyelenggarakan Pilkades serentak di Kabuapten Bener Meriah untuk memilih Reje (Kepala Desa) di kampungnya masing-masing, dan untuk memastikan Pilkades berjalan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dan kesiapan penyelenggara dalam melaksanakan pesta rakyat itu.

” Makanya Bapak Bupati melihat langsung kelapangan ” kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab tersebut. Bener Meriah Memilih Reje itu adalah kalimat yang terucap dari Tgk. H. Sarkawi ketika menyapa masyarakat dan panitia penyelenggara serta para calon Reje Kampung saat bertemu di TPS ditempat masyarakat menyalurkan hak pilihnya, tuturnya.

Dikatakannya pada kesempatan tersebut Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menyampaikan kepada Panitia Penyelenggara dan masyarakat maupun kepada Calon Reje Kampung bahwa Calon Reje adalah semuanya orang baik, orang yang unggul, hanya saja Reje disetiap kampung hanya 1 (satu ) orang, bukan berarti yang tidak terpilih tidak baik, hanya saja mungkin belum di Izinkan oleh Allah, SWT, katanya.

Bupati juga berpesan, tolong jaga situasi yang kondusif, aman, tertib, lancar dan terkendali, dan yang paling penting Reje yang tidak terpilih nantinya secara bersama-sama dapat dan bisa membangun Kampung (Desa) sesuai dengan visi dan misi Bener Meriah, kata Bupati melalui Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas DPMG Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Kasdim 0106/AT-BM, Anggota DPRK Tgk. Husnul, Camat Setempat, Kabag Tapem dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah ( man).

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top