Ikuti kami

Ribuan Wali Santri Padati Milad Dayah Terpadu Bustanil Arifin

Pendidikan

Ribuan Wali Santri Padati Milad Dayah Terpadu Bustanil Arifin

MERDEKABICARA.COM | BENER MERIAH – Keluarga Besar Dayah Terpadu Bustanil Arifin Putra-Putri kembali memperingati Milad ke 19, di pusatkan di Dayah Terpadu Bustanil Arifin Putra, Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. Selasa (27/08).

Menurut Tgk. Sulaiman dan Tgk. Ahmad Yani, kepada wartawan mengatakan jumlah santriwan dan santriwati Dayah Terpadu Bustanil Aripin sudah mendekati angka 1000 (seribu) orang, dengan rincian Dayah Putri berjumlah 560 orang dan Dayah Putra sejumlah 370 orang.

Peringatan milad juga di isi dengan tausiah yang di sampaikan oleh KH. Muhammad Idrus Ramli yang merupakan pengasuh pondok pesantren Al Hujah dari Jember Jawa Timur. KH. Muhammad Idrus Ramli banyak mengulas tentang lembaga pendidikan Islam Dayah atau Pondok pesantren yang menganut faham Ahlusunah waljamaah.

Selain itu KH. Muhammad Idrus Ramli juga menjelaskan seputar materi pendidikan di lingkungan dayah, yang pada intinya penempaan ahlakul kharimah.

Pelaksanaan milad juga di warnai di dengan penampilan seni kreasi bernuansa Islami yang di tampilkan oleh para santriwan dan santriwati Bustanil Arifin.

Mengawali peringatan milad Dayah terpadu Bustanil Arifin ke 19, ketua panitia Tgk Alfiandi Zikra. MH juga melaporkan terkait keberadaan dayah Bustanil Arifin seputar pelaksanaan kegiatan peringatan milad dayah ke 19.

Selanjutnya Pengasuh Dayah terpadu Bustanil Arifin putra putri Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh wakil pengasuh Tgk. Sahidi membuka secara resmi pelaksanaan milad Dayah terpadu Bustanil Arifin.

Pantauan wartawan, terlihat sejumlah pejabat dari lingkungan Pemkab Bener Meriah hadir serta para tamu dan undangan yang lainnya (Man)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Pendidikan

To Top